5 Aplikasi Chat Paling Populer di China, Semuanya Lokal!

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:46 WIB
loading...
5 Aplikasi Chat Paling Populer di China, Semuanya Lokal!
Aplikasi chat paling populer di China sangat beragam mengingat jumlah penduduk mereka mencapai 1,4 miliar orang. Foto: ist
A A A
CHINA - Aplikasi chat paling populer di China sangat beragam dan banyak. Ini karena jumlah penduduk di China yang mencapai 1,4 miliar orang. Sehingga, memberikan peluang yang sangat besar.

Menariknya lagi, aplikasi chat terpopuler di China justru datang dari dalam negeri. Bukan WhatsApp, Signal, atau Telegram.
Nah, berikut ini adalah aplikasi chat terpopuler di China, melansir berbagai sumber, Selasa (25/10):

1. WeChat
5 Aplikasi Chat Paling Populer di China, Semuanya Lokal!

WeChat menempati posisi teratas dengan kemampuannya mengirim teks, pesan suara, video, dan gambar tanpa dikenakan biaya alias gratis. WeChat juga mendukung obrolan multi-grup dan pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim SMS, MMS, GIF, Panggilan video, dan sebagainya. Dan menariknya lagi, WeChat juga menyediakan layanan pembayaran pulsa dan tiket film.

2. Qzone Tencent, QQ
QQ merupakan aplikasi chat mirip Messenger, namun versi China. Aplikasi yang satu ini punya lebih dari 750 juta pengguna aktif bulanan karena punya layanan yang berbeda dibanding dengan kompetitornya.

QQ memungkinkan penggunanya untuk mengintegrasikan email dan manajemen file yang sangat membantu keperluan pribadi maupun industri. Hal ini juga lah yang membuatnya sering digunakan di desktop.

3. Bullet Messenger
Aplikasi chat populer China lainnya adalah Bullet Messenger. Aplikasi ini mampu memperoleh lebih dari 4 juta pengguna hanya 9 hari setelah diluncurkan. Popularitasnya tidak lepas dari desain yang minimalis.

Selain itu, Bullet Messenger punya fitur pengubah suara ke teks. Dan yang tak kalah menarik adalah aplikasi tersebut akan memberikan insentif uang tunai dan mata uang virtual untuk pengguna.

4. Duoshan
5 Aplikasi Chat Paling Populer di China, Semuanya Lokal!

Selanjutnya adalah Duoshan yang merupakan aplikasi perpesanan milih raksasa teknologi China, Bytedance. Aplikasi ini pada dasarnya merupakan perpanjangan dari kesuksesan Bytedance, Douyin atau dalam bahasa Inggris TikTok.

Duoshan memungkinkan pengguna Douyin untuk berjejaring dan berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menyerupai Snapchat dalam banyak hal, memungkinkan pengguna untuk mengirim video satu sama lain.



5. Momo
Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi kencan yang berubah menjadi jejaring sosial, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang lain di lokasi yang sama dan berbagi teks, audio, hingga foto dan video.

Aplikasi tersebut juga sering digunakan untuk menggoda dan berkencan melalui internet. Pengguna juga harus membayar biaya berlangganan keanggotaan, dan juga dengan menjual stikerdangame.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7014 seconds (0.1#10.140)