Gawat! Chatbot Grok Milik Elon Musk Sajikan Cara Membuat Narkoba

Rabu, 08 November 2023 - 07:08 WIB
loading...
Gawat! Chatbot Grok Milik Elon Musk Sajikan Cara Membuat Narkoba
Chatbot Grok Milik Elon Musk Sajikan Cara Membuat Narkoba. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Chatbot berbasis artificial intelligence (AI) kembali mendapat sorotan setelah Elon Musk meluncurkan pesaing ChatGPT yang diberi nama Grok. Dikatakan bahwa chatbot lansiran xAI ini memiliki kemampuan yang bukan kaleng-kaleng.



Sebagaimana dilansir dari Android Authority, Senin (6/11/2023), Grok dikatakan memiliki sifat memberontak. Ia bahkan disebut memiliki keunggulan mendasar dibandingkan AI percakapan lainnya hingga mampu menyajikan resep pembuatan narkoba.

Musk menyebut Grok punya pengetahuan real-time tentang dunia melalui platform X yang artinya Grok belajar dari postingan yang diposting di X. Perusahaan juga sempat membagikan pengalaman uniknya saat menggunakan Gork.

“Ini juga akan menjawab pertanyaan pedas yang ditolak oleh sebagian besar sistem AI lainnya,” tulis xAI.

Musk memposting contoh ini dengan tanggapan dari Grok tentang permintaan pengguna yang meminta petunjuk langkah demi langkah untuk membuat Kokain. Hasilnya, AI menjawab pertanyaan tersebut, meski dengan humor, tidak seperti kompetitornya yang tidak menjawab sama sekali

Saat ini, Grok hanya tersedia untuk pengguna X terverifikasi tertentu yang mendaftar program akses awal xAI. Chatbot ini adalah produk beta awal dan baru dilatih selama dua bulan. Namun, perusahaan mengharapkannya meningkat setiap minggunya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)