Bing Chat AI Akan Hadir di Browser Selain Edge

Senin, 05 Juni 2023 - 22:27 WIB
loading...
Bing Chat AI Akan Hadir di Browser Selain Edge
Bing Chat AI . FOTO/ RC
A A A
CUPERTINO - Chatbot AI Microsoft Bing siap memperluas layanannya ke browser pihak ketiga. Tak tanggung-tanggung, Bing Chat kabarnya bakal tersedia di tiga browser, yakni Chrome Firefox, dan Safari.



Mesin pencari yang dikembangkan oleh Microsoft itu telah diluncurkan sejak 3 Juni 2009 silam. Selama ini Microsoft Bing hanya tersedia secara eksklusif di Edge, web browser milik perusahaan.

Seiring berjalannya waktu, Microsoft terus bersaing dalam mengembangkan mesin pencari. Salah satu pesaing beratnya adalah Google yang merebut sektor pencarian online dengan pangsa pasar lebih dari mencapai 85%.

Namun pada awal tahun 2023 ini, Microsoft telah mengumumkan bahwa Bing sudah didukung AI ChatGPT yang dikembangkan OpenAI. Hal ini langsung mendongkrak popularitasnya di tengah masyarakat global.

Nama Bing dan Edge terus mengalami kenaikan secara signifikan, bahkan di App Store. Sampai saat ini Bing masih tersedia di Edge saja.

Namun beberapa laporan dari pengguna Reddit belum lama ini menyebut bahwa mereka dapat chatbot Microsoft tersebut di Google Chrome dan Safari. Kabar ini pun dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Periklanan dan Layanan Web Microsoft Mikhail Parakhin, seperti dikutip dari Gizchina, Senin (5/6/2023).

Perusahaan sekarang telah menguji coba dukungan Bing Chat di browser pihak ketiga. Penerapan Bing Chat ke browser lain akan dimulai beberapa pekan ke depan.

Meski belum ada daftar resmi browser yang akan mendapat dukungan Bing Chat, besar kemungkinan ini akan hadir di Chrome, Firefox, dan Safari. Tak tertutup kemungkinan browser lain akan segera menyusul.

Keputusan Microsoft untuk memperluas akses Bing Chat cukup baik untuk mendongkrak jumlah pengguna. Hal ini memungkinkan khalayak luas dapat merasakan teknologi AI ChatGPT yang didukung Bing Chat pada layanan browser lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)