Ilham Habibie Sebut Covid-19 Membuat Semua Orang Melek Teknologi Digital

Jum'at, 16 Desember 2022 - 02:10 WIB
loading...
Ilham Habibie Sebut Covid-19 Membuat Semua Orang Melek Teknologi Digital
Acara TOP Digital Awards 2022 di Jakarta yang berlangsung, Kamis, 15/12/2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah memaksa semua orang bersentuhan dan beradaptasi dengan teknologi digital.



Segala aktivitas yang selama ini dilakukan secara manual, bertemu, bertatap muka dan bertransaksi tunai, kini dilaksanakan secara dalam jaringan atau daring.

Namun demikian, keterampilan digital masih menjadi kendala bagi banyak orang dan kemudian menjadi satu masalah baru yang timbul.

Dalam kehidupan sehari-hari karena minimnya pengetahuan dalam memanfaatkan perangkat teknologi sekaligus untuk mengakses internet.

Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA, menegaskan pentingnya transformasi digital, baik di sektor bisnis maupun pemerintahan.

”Saya kira tidak bisa kita pungkiri bahwasanya kita sudah sepenuhnya masuk ke era digital. Sejak kita mengalami pandemi (Covid-19), (ternyata) banyak hal bisa disubstitusikan dengan digital.” tuturnya dalam acara Penghargaan TOP Digital Awards 2022 di Jakarta Kamis (15/12/2022).

Menurut Ilham masuk ke era digital bukan lagi hal yang bisa diabaikan, baik bagi bisnis maupun pemerintahan.

”Ini bukan lagi iya atau tidak, tetapi seberapa cepat, seberapa luas, dan seberapa dalam. Itu yang menentukan siapa dalam bisnis dan juga pemerintah mana yang akan unggul,” jelasnya

Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa digitalisasi substansinya adalah teknologi yang diterapkan untuk memperbaiki modus dan proses kerja secara keseluruhan, baik dari segi biaya, kecepatan, dan juga kualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)