Susun Digital Indonesia Roadmap, ITS 2022 Digelar

Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:16 WIB
loading...
Susun Digital Indonesia Roadmap, ITS 2022 Digelar
, Practicum Indonesia menghadirkan Indonesia Tech Summit 2022 yang diselenggarakan hari ini (10/12) di K-Link Tower, Jakarta Selatan, dengan tema Roadmap to 2 Million IT Professionals yang menargetkan 750 partisipan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Melesatnya era digitalisasi menjadi ladang tersendiri untuk kebutuhan sumber daya manusia di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).



Sebagai upaya pemulihan ekonomi, saat ini Pemerintah Indonesia juga berfokus dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi digital.

Mendukung fokus Pemerintah tersebut, Practicum Indonesia menghadirkan Indonesia Tech Summit (ITS) 2022 yang diselenggarakan hari ini (10/12) di K-Link Tower, Jakarta Selatan, dengan tema “Roadmap to 2 Million IT Professionals” yang menargetkan 750 partisipan.

Sebagai bentuk nyata Practicum mendukung upaya Pemerintah, ITS 2022 secara resmi dibuka langsung oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dan turut menghadirkan 15 pembicara ahli di bidang teknologi dan digital dari berbagai institusi baik Pemerintahan, swasta dan juga akademik.

Selaku Chairman dari ITS 2022, Putra Nasution yang juga merupakan Marketing Director of Practicum Indonesia dalam opening ceremony mengatakan bahwa Indonesia Tech Summit 2022 ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam meningkatkan daya saing dan pemanfaatan digital.

“Pemerintah Indonesia menyusun Digital Indonesia Roadmap 2021-2024 lalu untuk mendukung Indonesia Emas 2045 sebagai negara yang berdaulat, maju, dan sejahtera. Dalam roadmap tersebut, ada empat pilar utama untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, yang salah satunya adalah pengembangan sumber daya manusia dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” terang Putra Nasution.

Melalui kegiatan ITS 2022, Practicum mengharapkan dapat mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas sebagai komponen utama dalam Industrial Revolution 4.0.

Sejalan dengan tema yang diangkat, “Roadmap to 2 Million IT Professionals”, kegiatan Practicum ini bertujuan untuk menginisiasi generasi baru dengan talenta yang memiliki kemampuan dan standarisasi internasional di bidang IT, sehingga tidak hanya mampu bersaing di kancah global, tapi juga bisa memberikan kontribusi signifikan pada bidang teknologi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari penuh ini, Practicum mengangkat tiga topik utama yang selaras dengan tema, yaitu Pentingnya Transformasi Digital dalam Industri di Indonesia, Solusi Bagaimana Mengembangkan Keterampilan, serta Bagaimana Berkarir di Bidang IT dengan Perkembangan yang Cepat, Gaji Tinggi, dan Prospek Karir yang Cerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)