Teknologi Digital Membantu Penjahit UMKM Bangkit di Era Pandemi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 15:16 WIB
loading...
Teknologi Digital Membantu Penjahit UMKM Bangkit di Era Pandemi
Perkembangan teknologi digital di Indonesia berkembang begitu cepat dan kini menyasar industri tailor. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT. Callme Digital Indonesia atau Callme Tailor yang menghubungkan Penyedia Jasa Jahit dan Penyedia Produk Fashion Batik, terus menjalankan misinya untuk memberikan perubahan ekonomi yang lebih baik bagi #MitraUMKM agar bisa naik kelas dan meraih potensi pelanggan yang lebih luas.

BACA JUGA - Ditanya Kekayaan Pribadi, Penantang Gibran Ini Ngaku Hanya Penjahit Kampung

Dengan tagline "Solusi Baju Masa Kini", startup lokal sebagai solusi jahit dan permak no 1 di Indonesia ini ikut berperan dalam memajukan ekonomi Indonesia di sektor pakaian dan pemberdayaan teknologi.

Veryco Andrean, Founder Callme menjelaskan bahwa dalam perkembangan Industri Sandang yang begitu pesat tidak lepas dari peran para pegiat UKM Terampil yang memberikan kontribusi.

“Kami berharap Callme menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi Jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di Industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat,” tutur Veryco dalam keterangan persnya di Jakarta Jumat (28/10/2022).

Sebagai Platform Supply Chain Management, Callme Tailor berfokus pada industri Pakaian (Clothing) dengan konsep Online Marketplace yang menyesuaikan misinya dengan kebutuhan utama manusia, yakni Sandang (Pakaian), Pangan (Makanan) dan Papan (Tempat Tinggal).
Teknologi Digital Membantu Penjahit UMKM Bangkit di Era Pandemi

Diketahui, Sandang menjadi salah satunya yang memberi dampak perkembangan tren Fashion yang terus berubah, menimbulkan permasalahan baru dengan banyaknya produk pakaian yang terjual setiap harinya.

Menjadi startup lokal jahit online hasil karya anak muda, Callme Tailor hadir sebagai anak bangsa Indonesia berinisiatif dan memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan mengikuti perkembangan teknologi, dan mendirikan Callme sebagai solusi baju masa kini yang bermanfaat bagi para pengguna aplikasi.

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak bisa diprediksi dan mengharuskan segala kegiatan dilakukan serba cepat, Callme menawarkan aplikasi solusi jahit dan permak yang menguntungkan dengan menghadirkan beberapa layanan di antaranya, Layanan Jasa Jahit & Permak dan Layanan Belanja Produk Pakaian.

Layanan Jasa (Jahit & Permak) hadirkan sistem Home Service yang memungkinkan Customer memperoleh layanan Jahit & Permak full service cukup tunggu santai dari rumah saja.

Permak dan Layanan Belanja Produk Pakaian. Didukung oleh Komunitas Mitra Penjahit berpengalaman di seluruh Indonesia.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (11.97#12.26)