Maksimalkan Inovasi Big Data, Ecommerce Ini Gunakan Sistem Robotic

Minggu, 16 Juli 2023 - 02:38 WIB
loading...
Maksimalkan Inovasi Big Data, Ecommerce Ini Gunakan Sistem Robotic
Ecommerce, Satu-satunya Perwakilan Indonesia yang Menjadi Top 5 Ecommerce Enabler Shopee di Asia Tenggara. FOTO/ TV
A A A
MENLO PARK - Seiring dengan berkembangnya era digital, kini setiap brand perlu memiliki kanal distribusi dan penjualan digital yang mudah diakses secara online.



Menurut riset Kominfo tahun 2022, 94% penduduk Indonesia mengandalkan ecommerce untuk berbelanja, dimana 28.5% diantaranya mengaku berbelanja online beberapa kali dalam sebulan. Estimasi nilai belanja online di Indonesia bahkan telah mencapai Rp851 triliun.

Tren ini menjadi potensi pertumbuhan besar bagi brand untuk menjangkau basis konsumen yang lebih luas.

Namun demikian, brand dan penjual online kerap menemui beberapa tantangan ketika mengelola toko di ecommerce, seperti: kurangnya inovasi digital, laporan keuangan yang belum memadai sehingga kesulitan memperoleh akses pembiayaan perbankan, rendahnya produktivitas, strategi pemasaran yang kurang efektif, kualitas produk atau layanan yang kurang konsisten, hingga mindset yang kurang kompetitif.

“ Kami juga telah berafiliasi dengan Alibaba Business School dan Shopee Seller Mentor sebagai pelatih dan mentor resmi. Layanan komprehensif AHA Commerce mencakup segalanya mulai dari pengelolaan dan pemasaran toko online brand, layanan pelanggan, serta livestream selama 24 jam, tujuh hari seminggu,” kata Stephen Lawrence, CEO AHA Commerce.

AHA Commerce memiliki berbagai cerita sukses dalam meningkatkan penjualan dan pertumbuhan pendapatan brand di Lazada dan Shopee.

Melalui sistem analisa big data, sistem pemasaran robotik (AHAbot), implementasi yang konsisten dengan bantuan sistem ERP terintegrasi, dan tim ahli yang berpengalaman di platform online.

“Kami percaya bahwa dunia ecommerce masih akan terus berkembang pesat dan dinamis dalam tahun-tahun mendatang. Untuk itu, AHA Commerce akan berupaya untuk memperluas layanan solusi ecommerce dan membantu lebih banyak brand untuk berkembang dan sukses,” tutup Andre Chouw, Chief Relationship Officer AHA Commerce.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3855 seconds (0.1#10.140)