5 Tools yang Bisa Membantu Bangun Brand

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:51 WIB
loading...
5 Tools yang Bisa Membantu Bangun Brand
Ilustrasi teknologi media sosial saat ini dimanfaatkan oleh berbagai industri. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Seiring dengan jumlah pengguna media sosial yang semakin banyak, kini kehadiran media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Facebook, menjadi platform yang dapat membantu penyebaran informasi secara cepat. Namun, media sosial ini umumnya membatasi jumlah link yang dapat dicantumkan di profil pengguna, yaitu berupa link tunggal.

Padahal, media sosial kini tak lagi hanya digunakan sebagai platform hiburan saja, melainkan juga platform berjualan, promosi, beriklan, sampai membentuk komunitas.



Menurut survei dari Sea Insights pada tahun 2020, 54% pengusaha UMKM semakin mengandalkan media sosial untuk meningkatkan penjualan. Hal ini sejalan dengan riset IPSOS pada tahun 2018, dimana 87% responden dari pelaku UMKM mengaku penggunaan Instagram berhasil menaikkan penjualan mereka.

Tidak hanya dari sisi pelaku usaha, survey yang sama menemukan bahwa 76% pengguna melakukan pembelian setelah menemukan produk baru di Instagram.

Dari tren media sosial yang terus meningkat, tidak heran kini penggunaan link di bio perlu untuk semakin dioptimalkan. Untuk mengatasi keterbatasan link tunggal di bio, kini telah tersedia berbagai tools yang menyediakan ‘link bercabang’, sehingga ketika dibuka, muncul lebih banyak opsi dan tautan masing-masing.

Hal ini memudahkan pelaku bisnis, kreator konten, dan pengguna umum untuk meningkatkan interaksi (engagement) - misalnya mengajak followers untuk melakukan pemesanan, mengunjungi toko online, menghubungi admin, dan sebagainya.

Berikut ini adalah 5 pilihan tools untuk mencantumkan link bio di media sosial, dengan fitur, kelebihan, dan keterbatasan masing-masing:

1. Desty

Hingga artikel ini ditulis, Desty merupakan satu-satunya tool pencantuman link bio dengan lebih dari 15 fitur lengkap, unik, dan hyperlocal yang tidak mematok biaya berlangganan apapun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)