Tidak Bisa Nonton Siaran Televisi, Bocah Nangis Kejer Guling-Guling

Rabu, 07 Desember 2022 - 08:36 WIB
loading...
Tidak Bisa Nonton Siaran Televisi, Bocah Nangis Kejer Guling-Guling
Seorang bocah nangis kejer sambal berguling-guling di lantai gara-gara tidak bisa menonton siaran televisi. Foto/Tangkapan Layar TikTok
A A A
JAKARTA - Seorang bocah nangis kejer sambal berguling-guling di lantai gara-gara tidak bisa menonton siaran televisi . Dalam video berdurasi 8 detik yang diunggah ke TikTok oleh akun @user868670141981 tampak televisi di rumah bocah itu tak ada gambarnya.

“Kasihan banget anak ini, tv dimatikan. Kasihan bagi rakyat miskin. Buat beli beras aja susah, boro-boro buat beli stb,” keterangan video yang diunggah Senin 5 Desember 2022.

Dari keterangan foto diketahui bahwa televisi di rumah bocah itu tidak ada gambarnya karena belum memiliki Set Top Box atau STB. Perangkat ini digunakan untuk menangkap siaran televisi setelah pemerintah melakukan penghentian siaran analog ke digital atau Analog Switch-Off (ASO).

Baca juga; DPR Akan Panggil Menkominfo Terkait STB

Unggahan ini banyak mendapat komentar, ada yang merasa iba dan memberikan solusi agar anak tidak menangis gara-gara tidak bisa nonton televisi. Ada juga yang meminta kepada pemerintah segera membagikan STB kepada masyarakat kurang mampu.

“Coba kalau matiin TV itu terus pemerintah ngasih solusinya, ngasih stb gratis,” salah satu komentar.

“Podo (sama) mbak anak ku raiso delok upin & ipin. Kasihan yang belum mampu buat beli stb, jangankan beli stb buat kebutuhan aja masih kurang,” ujar komentar lainnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2712 seconds (11.210#12.26)