BuddyKu Fest, Yuk Generasi Muda Berpartisipasi Politik di Era Digitalisasi!

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:42 WIB
loading...
BuddyKu Fest, Yuk Generasi Muda Berpartisipasi Politik di Era Digitalisasi!
Acara BuddyKu Fest mengajak peserta untuk mengikuti bahasan menarik mengenai partisipasi politik generasi muda melihat tahun 2024 yang sebentar lagi datang yang merupakan tahun politik.
A A A
JAKARTA - Acara BuddyKu Fest mengajak peserta untuk mengikuti bahasan menarik mengenai partisipasi politik generasi muda melihat tahun 2024 yang sebentar lagi datang yang merupakan tahun politik.

Ada lebih dari 450 peserta yang hadir, acara BuddyKu Fest sesi 2 bertema 'Be Part of Change Through Political Content Creation' dipandu oleh Aldi Hawari sebagai moderator dengan dua narasumber keren, yakni Budi Adiputro (Co-Founder Total Politik) dan Arie Putra (Co-Founder Total Politik) membahas isu dengan mengangkat satu pertanyaan, kenapa generasi muda harus melek politik?

Hal tersebut ternyata melihat adanya data dari tahun 2018 dimana 85% generasi muda berpartisipasi dalam pemilihan politik, csis bahkan memproyeksikan generasi muda atau generasi z menjadi partisipan politik di tahun 2024 yang akan datang sebesar 90%. Maka itu, generasi muda saat ini harus membuka diri untuk mendapatkan informasi politik, ditambah lagi saat ini demokratisasi terjadi dalam digital.

Banyak berita informasi berisikan isu isu yang memberikan kegelisahan terlebih pasca pandemi Covid-19 yang terjadi terhadap masyarakat khususnya generasi Z. Nah disinilah konten politik hadir untuk menjawab kegelisahan mereka terhadap suatu isu. Dikarenakan isu-isu dan drama politik hadir di dunia digital saat ini bahkan setiap hari.

Narasumber membahas mengenai kata melek politik dan generasi Z bukan berarti mengartikan bahwa konten politik yang dibuat hanya relate dan relevan terhadap mereka saja. “Bangun konten sesuai dengan reputasi lo, selama ini banyak hal yang udah lo lewatkan untuk membangun reputasi,” ujar Arie Putra.

Dia juga mengajak generasi Z untuk memulai membuat konten dari apa yang mereka kerjakan dan miliki.

Dalam acara BuddyKu Fest ini PT. Sasa Inti (Sasa) menjadi salah satu sponsor, seperti yang kita ketahui bersama PT. Sasa Inti sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri makanan selama lebih dari 50 tahun, hingga kini telah menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia dan juga diekspor ke berbagai negara di dunia.

Sasa menyediakan berbagai macam kategori produk seperti MSG, tepung bumbu, santan, saus sambal, dan berbagai produk Sasa lainnya. Memiliki slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

Dengan dilakukannya pembahasan tersebut, narasumber memiliki tujuan dan harapan dimana dinamika politik yang harus berubah. Dengan tujuan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik bukan hanya yang menarik.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)