Nggak Ribet Akses Informasi Anti Hoax dengan BuddyKu, Aplikasi Asli Indonesia!

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:38 WIB
loading...
Nggak Ribet Akses Informasi “Anti Hoax” dengan BuddyKu, Aplikasi Asli Indonesia!
Buddyku menyajikan informasi anti hoax. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Pertumbuhan digitalisasi yang cepat membuat informasi dapat disampaikan dengan mudah dan cepat melalui alat teknologi yang kita gunakan.

Biasanya untuk mengakses informasi terbaru yang ingin diketahui, masyarakat mencari-cari topik di mesin pencari seperti google dan mulai membuka berbagai situs web untuk menemukan kebenaran dari adanya berita yang beredar.

Kini masyarakat tidak perlu repot lagi! BuddyKu hadir sebagai platform atau aplikasi yang mempermudah masyarakat menemukan informasi terbaru secara real time tanpa perlu khawatir kebenaran dari isi berita tersebut, lho!


Sistem kurasi langsung yang dilakukan oleh kurator handal dari BuddyKu dihadirkan ditambah dengan kecanggihan teknologi AI yang dimiliki BuddyKu membuat BuddyKu kini menjadi solusi utama untuk masyarakat Indonesia bertukar informasi berita anti hoax dan berkualitas.

Terdapat Langkah-langkah yang dilakukan oleh team kurator BuddyKu dalam mengkurasi adanya suatu konten:

1. Gambar yang ditampilkan, kurator akan melakukan cross check gambar. Jika gambar yang digunakan berbau kekerasan, SARA dan menggunakan gambar milik orang lain konten akan ditolak.
2. Isi, konten yang dibagikan akan dipastikan kebenarannya. Jika isi dari konten terbukti memiliki informasi yang ditambahkan dan tidak sesuai dengan fakta, konten tersebut akan ditolak.
3. Judul, kurator akan memperhatikan isi dari adanya suatu konten yang ada, jika judul yang ditampilkan jauh dari isi, konten akan ditolak.

“Kita liat dari berbagai aspek yang ada, bahkan kata-kata yang tidak benar penyebutannya kita perbaiki terlebih dahulu. Tapi jika ada pengutipan kalimat langsung yang tidak sesuai dengan informasi yang sebenarnya, konten tersebut akan ditolak ya,” ujar Irez Anggraeni selaku Content Curator BuddyKu.


Kenyamanan dan kepentingan pengguna menjadi faktor utama BuddyKu menyampaikan konten informasi.
“BuddyKu sama sekali gak mau menyebarkan konten yang viral tapi gak berkualitas yang membuat masyarakat kita tersesat secara informasi ya, atau kata lain BuddyKu gak mau kalau sampai masyarakat kita berisiko misinformasi bahkan disinformasi.” lanjut Irez.

Gunakan aplikasi BuddyKu untuk akses informasi tanpa khawatir dibohongin, mulai dari sekarang! Yuk Download BuddyKu di Appstore dan Playstore handphone kesayangan-mu!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)