5 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan yang Bikin Aktifitas Sehari-hari Lebih Efektif

Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:50 WIB
loading...
5 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan yang Bikin Aktifitas Sehari-hari Lebih Efektif
Selain handphone, laptop juga termasuk barang kebutuhan banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga wirausaha memerlukan laptop untuk membantu memudahkan aktivitasnya sehari-hari.
A A A
JAKARTA - Selain handphone, laptop juga termasuk barang kebutuhan banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga wirausaha memerlukan laptop untuk membantu memudahkan aktivitasnya sehari-hari.

Sama seperti barang gadget lainnya, semakin tinggi spesifikasi, maka berbanding lurus dengan harga yang disematkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak fintech yang menyediakan layanan cicilan barang online , yang bisa membantu Anda mendapatkan laptop idaman, tanpa harus merusak arus keuangan.

Meski sudah ada layanan cicilan barang online yang dengan mudah bisa Anda dapatkan dari fintech, namun ada beberapa orang yang masih bingung dalam menentukan laptop yang cocok dengan kebutuhannya. Seringkali mereka tergiur dengan spek yang bagus, padahal mereka tidak membutuhkan itu.

Oleh karena itu, berikut ini adalah daftar laptop harga Rp5 jutaan terbaik yang bisa dijadikan referensi.

1. ASUS Vivobook A412DA-EK303T
Memiliki layar lebar 14 inci, dan resolusi 1366 x 768 piksel serta didukung dengan prosesor AMD Ryzen R3-3200U, dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD, dan RAM 4GB DDR4, laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, khas laptop keluaran terbaru yang sudah tidak dilengkapi dengan CD Room nya.

Dengan kualitas spesifikasi yang sudah cukup baik, laptop ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki pekerjaan yang ringan, namun tidak cocok untuk design atau aktivitas coding. Untuk saat ini, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar 5,5 jutaan. Harga yang terbilang murah untuk kualitas laptop seperti ini.

Jika ingin lebih ringan lagi, Anda bisa memanfaatkan cicilan barang online dari Kredivo. Belinya bisa di marketplace favorit Anda, mulai dari Tokopedia. JD.ID, Lazada, BliBli, Bukalapak, Erafone, Electronic City dan ribuan merchant online dan offline lainnya.

Untuk cicilan 12 bulan dan 6 bulan, Kredivo memberikan bunga rendah, hanya 2,6% per bulan. Namun, untuk tenor 3 bulan atau paylater dalam 30 hari, Anda tidak dikenakan bunga sama sekali. Limit yang diberikan cukup besar, untuk member premium bisa mencapai Rp30 juta.

2. Lenovo V14 IIL i3 1005G1
Layar monitor laptop ini sekitar 14 Inch dengan prosesor intel core i3-1005 GI dan penyimpanan sebesar 1TB HDD. Laptop ekonomis dengan design mewah dan memiliki kinerja yang mumpuni. Laptop ini hadir untuk kalangan pelajar dan pekerja untuk pekerjaan yang menengah.

Anda tidak perlu takut untuk menginstall aplikasi seperti aplikasi Microsoft, Photoshop atau Adobe Illustrator, karena laptop ini cukup mumpuni untuk menjalani aplikasi yang cukup berat. Namun, jangan langsung membuka seluruh aplikasi berat dalam satu waktu, ya. Anda perlu spesifikasi yang lebih tinggi lagi untuk bisa melakukan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6085 seconds (0.1#10.140)