BuddyKu Fest, Yuk Jadi Content Creator Bijak di Era Digital

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:36 WIB
loading...
BuddyKu Fest, Yuk Jadi Content Creator Bijak di Era Digital
Pembahasan asik mengenai dinamika media sosial saat ini menjadi perbincangan yang sangat menarik dalam acara yang diselenggarakan BuddyKu pada acara BuddyKu Fest, Jumat (25/11/22)
A A A
JAKARTA - Pembahasan asik mengenai dinamika media sosial saat ini menjadi perbincangan yang sangat menarik dalam acara yang diselenggarakan BuddyKu pada acara BuddyKu Fest, Jumat (25/11/22) di Auditorium Hall Studio MNC Kb Jeruk, Tower 1 Lt.7 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

BuddyKu Fest merupakan acara anniversary BuddyKu yang pertama dan merayakan era content creator di era digital ini dengan mengundang jajaran narasumber berkompeten untuk memberikan edukasi mengenai permasalahan yang terjadi di era digital saat ini.

Dibuka oleh MC yakni Ratu Nabila, acara terbagi menjadi beberapa sesi, sesi pertama dengan tema 'New Era for Content Creator' terdapat beberapa narasumber berkompeten yakni Yudha Alphaworks yakni seorang Co-

Founder Content Academy, Delvi Sinambela
yakni Head of Production BuddyKu, dan Ario Tamat yakni Founder Karyakarsa. Acara berjalan dengan lancar dimoderatori oleh Almakiyah Alqi.

Delvi Sinambela menekankan peluang besar pada era digital saat ini, yang membuat generasi muda saat ini harus berani memulai setidaknya untuk menjadi content creator yang informatif. Narasumber menjelaskan, bahwa yang harus menjadi pandangan seorang content creator bukanlah kondisi saat ini melainkan jangka panjangnya ke depan.

“Momentum yang gak mungkin sering jadi content creator, memang sulit untuk memulai karena banyak content creator yang sudah memulai duluan. Kalau kita baru mulai pasti jiper karena sulit, tapi kita bisa lihatnya ke 10 tahun kedepan,” ujar Delvi Sinambela Head of Production BuddyKu.

Delvi sinambela juga menjelaskan BuddyKu hadir di masyarakat saat ini untuk membantu permasalahan para content creator yang baru ingin memulai karirnya. “BuddyKu membuat bagaimana agar content creator merasa nyaman,” ujarnya.

BuddyKu hadir dengan memberikan bantuan dari awal untuk memaksimalkan karya dari para content creator yang memang merupakan karya original dari mereka sendiri.

Menyetujui soal mengambil peluang di era digital ini narasumber yang bernama Yudha Alphaworks yakni seorang Co-Founder Content Academy menekankan keuntungan dari menjadi seorang content creator “Dengan menjadi content creator kita punya multiple income temen-temen,” ujar Yudha.

Narasumber lain yakni Ario Tamat menjelaskan mengenai kondisi industri dari content creator yang memiliki pertumbuhan luar biasa saat ini bahkan proyeksi di masa yang akan datang. “Nanti media itu akan berputar di kreatornya,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)