BuddyKu Bagikan Cara Jadi Content Creator Edukasi Pendidikan hanya Bermodal Smartphone

Selasa, 29 November 2022 - 14:25 WIB
loading...
BuddyKu Bagikan Cara Jadi Content Creator Edukasi Pendidikan hanya Bermodal Smartphone
BuddyKu bagikan cara jadi content creator edukasi pendidikan hanya bermodal smartphone. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ternyata membuat konten edukasi yang berkualitas bisa dilakukan dengan smartphone saja.Hal itu disampaikan dalam acara “Lokakarya Mobile Videography Untuk Video Edukasi Pendidikan” yang diselenggarakan oleh Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bertempat di Gumilang Regency Hotel, Lembang Bandung Kamis,17 November 2022 silam

Content creator BuddyKu Aditya Pramana menjadi pemateri pada kegiatan offline workshop tersebut dan menyampaikan materi mengenai pengenalan dasar pembuatan video, tips dan trik pada saat proses pra produksi, produksi, sampai pasca produksinya dengan menggunakan smartphone dan aplikasi editing VN (VlogNow).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Ditjen GTK Kemendikbudristek RI dalam memproduksi video jurnalistik pendidikan yang baik sehingga penyampaian informasi kegiatan ataupun yang berkaitan dengan dunia pendidikan di Indonesia dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Baca Juga : Bikin Konten Kece Hanya Modal HP ala Aditya Pramana

Adit menyebut bahwa era sekarang semua mengarah ke format video. “Dengan video, informasi dapat tersampaikan dengan lebih jelas karena ada gambaran asli sebuah peristiwa didukung dengan audio dan elemen lainnya,” bebernya.

Adit juga menjelaskan bahwa dengan aplikasi VN, para penggunanya dapat membuat video jurnalistik berkulitas dengan mudah. “Cukup dengan membuka aplikasi VN, proses editing video dapat dilakukan karena toolsnya lengkap dan tampilannya mudah dipahami bahkan untuk pemula sekalipun,” ungkapnya.

Pada acara tersebut Adit juga memberikan challenge bagi peserta untuk membuat dan mengkreasikan sendiri videonya setelah mendapatkan pelatihan.Perkembangan media sosial yang pesat membuat pertukaran informasi menjadi cepat.Adit menambahkan selain Instagram dan TikTok, BuddyKu sebagai platform berbagi informasi juga dapat dijadikan media dalam menyebarkan informasi ke masyarakat karena penggunaannya yang mudah dan fitur-fitur yang dapat menguntungkan penggunanya membuat BuddyKu patut untuk digunakan oleh para content creator yang baru ingin memulai karirnya.

“Informasi yang sudah pasti berkualitas dapat ditemukan di dalam BuddyKu karena fitur kurasi yang membuat adanya filterisasi pada setiap konten yang dibagikan," kata Adit.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Qatar Banyak Dibekali Teknologi Tak Biasa

Ketua pelaksana kegiatan workshop, Ahmad Budidarma berharap setelah mendatangkan Aditya Pramana sebagai pemateri, pegawai dalam lingkup Ditjen GTK Kemdikbudristek RI bisa memiliki pengetahuan dan keahlian tambahan sebagai penunjang kegiatan publikasi terkait kegiatan di bidang pendidikan. “Sehingga dapat memberi manfaat dan skill baru bagi pegawai dalam menghasilkan karya jurnalistik berkualitas,” ujar Ahmad.
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4682 seconds (11.97#12.26)