Bikin Konten Kece Hanya Modal HP ala Aditya Pramana

Selasa, 29 November 2022 - 13:15 WIB
loading...
Bikin Konten Kece Hanya Modal HP ala Aditya Pramana
Aditya Pramana. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Media sosial tidak hanya sekedar platform untuk berbagi, tapi sekaligus menjadi wadah untuk eksistensi diri. Karenanya, tak sedikit pengguna media sosial berusaha mengunggah konten baik itu foto maupun video dengan kualitas sebaik mungkin. Konten foto atau video dipoles sebagus mungkin agar hasilnya tidak mengecewakan dan menonjol dibanding konten lainnya.

Inilah yang membuat seorang konten kreator asal Pulau Dewata, Aditya Pramana, tergelitik untuk menekuni videografi. Berawal dari hobi foto menggunakan handphone, Adit kemudian tertarik menjelajah fitur di ponsel genggamnya untuk menghasilkan output yang lain, yaitu video.

Ia sadar bahwa handphone bisa dimanfaatkan untuk membuat konten di sosial media dengan hasil yang tidak kalah dibanding alat profesional. Terlebih dengan adanya momentum pandemi, dimana warganet berlomba mengunggah video dengan kualitas yang baik, Adit pun semakin tertantang untuk mendalami ilmu videografi menggunakan ponsel genggam.



"Kita megang handphone ini kan praktis, gampang banget dibawa kemana-mana. Jadi kita bisa merekam video atau merekam momen itu dalam waktu yang cepat dan mudah dishare di sosial media," ujar Adit saat ditanya mengapa tertarik memanfaatkan handphone untuk membuat konten.

Tidak langsung berhasil, awalnya video yang dihasilkan buram dan tidak maksimal. Tapi hal ini tidak menjadi masalah, karena dari kesalahan itu Adit belajar dan terus mengembangkan kemampuannya. Pria yang menekuni ilmu manajemen di bangku kuliah ini pun belajar mengenai teknik pembuatan video hingga mengedit secara otodidak, serta dengan menyerap ilmu dari orang yang lebih berpengalaman.

Dengan semangat belajar itu, hasil video yang dihasilkan pun semakin baik, hingga berhasil mencuri perhatian pengikutnya di media sosial. Semakin banyak yang tertarik hingga bertanya langsung, Adit pun melihat ada peluang baginya untuk berbagi lebih banyak dengan menekuni profesi sebagai konten kreator. Secara konsisten Adit membagikan ilmunya membuat video dengan handphone.

Ketekunan ini pun berbuah hasil dengan semakin banyaknya warganet yang setia menjadi followers. Salah satu momen ketika konten Adit mendapat banyak engagement di media sosial adalah pada April 2022, ketika ia membuat tutorial animasi teks. Video ini berhasil disaksikan hingga ratusan ribu kali. Jumlah pengikut pun melejit dari 8 ribu akun menjadi 15 ribu akun.

Di tengah kesuksesan sebagai konten kreator, ada sederet tantangan yang harus Adit lalui. Seperti ketika ia harus membagi waktu antara studi S2, membuat konten, hingga mengisi kelas sebagai pembicara atau pengajar. Menurut Adit, kuncinya adalah dengan memanfaatkan hari kosong untuk tetap membuat konten. Cukup dengan membuat 1 hingga 2 konten dalam seminggu, ia bisa tetap konsisten di

depan followers, namun juga fokus menyelesaikan studinya. Tantangan ini pun berhasil ia selesaikan setelah lulus magister manajemen dengan predikat sangat memuaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8056 seconds (0.1#10.140)