Fantastis, BuddyKu Fest Chapter 1 Online Dihadiri Lebih 1.500 Peserta

Jum'at, 25 November 2022 - 14:07 WIB
loading...
A A A
Sesi ketiga pada pukul 14.00-15.00 bertemakan “Dunia Jurnalis Zaman Now.” Dihadiri oleh 2 narasumber yang berkompeten di dunia jurnalistik yakni Annisa Dasuki yakni seorang Executive Producer & News Anchor iNews dan Fanni Imaniar yang merupakan seorang EP MNC News & News Anchor MNC News &iNews dimoderatori oleh Ahmed dari BuddyKu.

Baca juga : Misteri Penemuan Tangan Alien di Pantai Bikin Geger Brasil


Pembahasan diawali dengan kegelisahan yang dirasakan oleh para jurnalistik saat ini dikarenakan pada saat ini kita masuk di era digitalisasi yang juga merubah dinamika dunia jurnalistik. “Jurnalis zaman now adalah jurnalis yang bergerak di bidang digitalisasi dan adanya kehadiran citizen jurnalisme/warga jurnalisme," ujar Fanni Imaniar.

Lebih lanjut Fanni Maniar menyampaikan sisi positif dengan adanya citizen journalism saat ini masyarakat sangat membantu dalam memberikan konten informasi. Informasi tersebut dapat berupa bencana alam maupun kejadian yang sedang terjadi di daerah sekitarnya. Namun di sisi negatif nya ialah banyaknya berita atau konten yang diterima atau disebarkan melalui media sosial bersifat hoax terlebih menjelang pemilihan umum.

Narasumber kedua, Annisa Dasuki melihat mudahnya tersebar berita hoax ialah karena pada saat hampir semua masyarakat memiliki smartphone dan dengan mudah begitu saja menyebarkan informasi palsu. Hal tersebut berbeda dengan seorang jurnalis yang memang memiliki kode etik.

“Kita terikat dengan UUD Pers, dan kita gamungkin menyebarkan informasi bohong.” Ujar Annisa Dasuki.
Di akhir kedua narasumber bersepakat jika saat ini, sebagai jurnalis wajib mengedukasi masyarakat terkait informasi yang didapat melalui jejaring internet.

Acara BuddyKu Fest berlangsung secara meriah dan interaktif, banyak dari peserta yang mengajukan pertanyaan dan mendapatkan hadiah dari kuis yang diberikan oleh BuddyKu.
(wsb)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2462 seconds (11.97#12.26)