Azhar Suardi, Sosok di Balik Akun @belajarngekonten

Selasa, 22 November 2022 - 12:50 WIB
loading...
Azhar Suardi, Sosok di Balik Akun @belajarngekonten
Akun sosial media @belajarngekonten pasti sudah tidak asing lagi bagi Buddies. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Akun sosial media @belajarngekonten pasti sudah tidak asing lagi bagi Buddies. Tapi tahukah kamu siapa sosok yang ada di belakang akun ini?

Ya, dia adalah Azhar Suardi. Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, yang masih berusia 24 tahun.

Perjalanan Azhar hingga akhirnya menemukan tema dan jenis konten yang tepat pun telah melalui perjalanan panjang.

“Sebenernya awalnya mau sharing gimana caranya buat konten khususnya buat pemula…sampai akhirnya saya paham target audience saya itu ternyata adalah orang yang mau buat konten makanya saya spesifikin lagi audience saya orang yang bener-bener pemula, jadi ketika orang yang mau belajar itu datengnya ke saya,” cerita Azhar saat sesi interview dengan BuddyKu.

Lebih lanjut, ia menilai sosial media saat ini sudah berkembang dengan pesat dan cukup menghasilnya. Azhar yang sebelumnya bekerja kantoran dan harus membagi

Waktu dengan kegiatannya memproduksi konten sosial media pun, kini telah mengambil langkah tegas untuk berhenti, dan menjadi full time content creator.

“Saya berpikiran untuk menjadi full time content creator karena akhir-akhir ini saya banyak mendapat undangan untuk offlineworkshop dan itu menurut saya itu lebih penting dari kerjaan (di kantor)…dari situlah saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak (kerja di kantor) dan memilih untuk full time content creator,” tegas Azhar.

Azhar pun tak segan membagikan pengalaman juga apa saja yang harus dijadikan pertimbangan untuk para creator yang ingin mengikuti langkahnya sebagai full time content creator.

“Dari sisi sustainable akunnya, temen-temen itu harus tau berapa dapat endorse dalam sebulan. Kalian harus berpatokan dengan endorse kalian.” ungkapnya.

Dalam wawancaranya bersama BuddyKu, tak hanya bercerita tentang karirnya di dunia konten, Azhar juga memberikan beberapa tips seperti cara mengoptimalisasi konten, hingga tools dalam membuat konten, yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Nah! buat Buddies yang penasaran konten apa aja yang dibuat Azhar Suardi di

BuddyKu, yuk langsung download BuddyKu di play store dan app store atau klik disini Buddies!
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2116 seconds (11.97#12.26)