Kreator di BuddyKu Bagikan Tips Bikin Konten Viral di Media Sosial

Rabu, 16 November 2022 - 13:14 WIB
loading...
Kreator di BuddyKu Bagikan Tips Bikin Konten Viral di Media Sosial
Content creator Ezra Alfatah menjadi pemateri di kuliah umum di Jurusan Agribisnis Universitas Riau, akhir pekan lalu. Foto: dok BuddyKu
A A A
JAKARTA - Ternyata membuat konten viral dan menaikkan engagement akun sosial media punya tips dan triknya sendiri. Hal itu disampaikan dalam acara “Komunikasi Bisnis di Sosial Media” di Jurusan Agribisnis Universitas Riau, Sabtu, 12 November 2022 silam.

Content creator Ezra Alfatah menjadi pemateri di kuliah umum tersebut dan menyampaikan materi mengenai cara melihat tren terkini sebelum membuat sebuah konten, membagikan informasi, serta cara membuat konten di berbagai platform media sosial.

Ezra menyebut bahwa BuddyKu menjadi salah satu platform yang pas untuk berbagi informasi dan membuat konten. “Termasuk yang ingin menjadi content creator,” bebernya.

Sebab, menurut Ezra, di dalam BuddyKu ada fitur monetisasi yang bisa di dapatkan oleh content creator pada setiap konten yang dibagikan tanpa harus memiliki minimal followers atau subscribers.

Ezra menyebut bahwa BuddyKu memiliki berbagai fitur yang menguntungkan bagi penggunanya.

”Informasi yang sudah pasti berkualitas dapat ditemukan di dalam BuddyKu karena fitur kurasi yang membuat adanya filterisasi pada setiap konten yang dibagikan. Sehingga konten foto, video, dan artikel bebas dari informasi hoax yang dapat mempengaruhi psikologis pengguna dalam menggunakan internet,” ungkapnya.

Selain memberikan penjelasan di hadapan ratusan mahasiswa yang memiliki ketertarikan di dunia bisnis online, Ezra juga mempraktekkan langsung bagaimana cara membuat sebuah konten video dalam aplikasi BuddyKu.

BACA JUGA: Apa Arti Kode ZP/A pada iPhone?

Ketua laboratorium komunikasi dan sosiologi sekaligus dosen pengampu mata kuliah komunikasi bisnis Yulia Adriani dan Fanny Septya berharap setelah mendatangkan Ezra Alfatah sebagai pemateri, mahasiswa bisa memiliki pengetahuan dan keahlian tambahan setelah lulus kuliah.

”Sehingga dapat memberi manfaat dan skill baru bagi mahasiswa setelah jenjang pendidikan yang mereka tempuh,”ujarYulia.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1570 seconds (10.101#12.26)