Hacker Rusia Ungkap Data Sensitif Soal Aborsi dan HIV di Australia

Selasa, 15 November 2022 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Menteri keamanan siber Australia Clare O'Neil mengatakan kepada parlemen bahwa tanggapan oleh pihak berwenang dan lembaga publik termasuk 'menempatkan keamanan protektif di sekitar data pemerintah, polisi negara bagian yang bekerja dengan individu yang terkena dampak, organisasi dukungan dan konseling kesehatan mental, dan menerapkan rencana manajemen di sekitar orang-orang yang memiliki beberapa kerentanan yang sangat spesifik'.

Pada hari Jumat, polisi Australia mengatakan mereka yakin peretas yang berbasis di Rusia berada di balik serangan siber. Komisaris Polisi Federal Australia (AFP) Reece Kershaw menyalahkan sekelompok penjahat siber yang berafiliasi longgar yang kemungkinan bertanggung jawab atas pelanggaran besar lainnya di seluruh dunia atas serangan terhadap Medibank.

Kershaw mengatakan AFP tahu individu mana yang bertanggung jawab tetapi tidak akan menyebutkan nama mereka saat ini. Kershaw mengatakan AFP akan mengadakan pembicaraan dengan penegak hukum Rusia tentang individu-individu tersebut.

"Untuk para penjahat, kami tahu siapa Anda dan terlebih lagi, AFP memiliki beberapa langkah signifikan dalam hal membawa pelaku luar negeri kembali ke Australia untuk menghadapi sistem peradilan," katanya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)