10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa

Sabtu, 05 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Meskipun konsol lain menampilkan fungsionalitas online sebelumnya, Xbox 360 membuat game konsol online jauh lebih utama. Konsol ini juga populer berkat game yanh ditawarkan seperti Gears of War, Halo 3, hingga Grand Theft Auto IV.

5. PlayStation 3 — 87 juta unit
10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa

Seperti halnya Xbox One, PlayStation 3 memulai dengan awal yang sulit karena pasar menilai PlayStation 3 dibanderol dengan harga yang mahal. Tetapi Sony berhasil membalikkan keadaan dan menjual lebih banyak unit dibanding Xbox 360.

PlayStation 3 menawarkan game dengan ide-ide fantastis. Konsol ini mendorong judul indie seperti Journey, Hotline Miami, dan Guacamelee!, dan pengalaman AAA-nya seperti trilogi Uncharted.

6. Nintendo Wii — 101 juta unit
Belum ada konsol seperti Wii. Semua orang menginginkannya, dan untuk satu atau dua tahun pertama setelah diluncurkan, konsol game yang satu ini sukses terjual habis di mana-mana.

Meskipun ditujukan untuk audiens yang lebih luas, dengan fokus pada pengalaman kasual seperti Wii Sports dan Wii Fit, sistem ini masih memiliki beberapa game untuk gamer "inti" seperti game Super Mario Galaxy.

7. PlayStation — 102 juta unit
PlayStation generasi pertama meruoakan sebuah konsol game 64-bit. Ini menampilkan banyak judul seperti Crash Bandicoot, Spyro, Resident Evil, Tekken, Silent Hill, Metal Gear Solid, dan Final Fantasy VII. Ini salah satu konsol berbasis disk pertama.

8. Nintendo Switch — 107 juta unit
Ini adalah salah satu konsol paling unik dalam sejarah, memungkinkan penggunanya untuk membawa Switch saat bepergian, memainkannya di rumah, atau bermain dalam mode meja dengan teman-teman.

Menurut Nintendo, game untuk Switch akan terus dirilis selama bertahun-tahun yang akan datang, sehingga berpotensi untuk menjual lebih banyak konsol lagi dari PS4 di seluruh dunia.

9. PlayStation 4 — 117 juta unit
Konsol game PlayStation 4 memperluas ide-ide yang diperkenalkan dengan PlayStation 3 dengan fokus yang lebih tinggi pada kesetiaan online dan pengalaman penggunanya.

Jajaran permainannya bisa dibilang salah satu yang terkuat dalam sejarah, dengan orang-orang seperti Bloodborne, God of War, Marvel's Spider-Man, Red Dead Redemption 2 sukses memikat penonton di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)