10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa

Sabtu, 05 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa
Konsol game paling laris sepanjang masa ternyata dipuncaki oleh PlayStation 2. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Konsol game paling laris sepanjang masa mungkin tikak disangka-sangka hasilnya. Mungkin juga banyak yang salah menebak. Apakah Nintendo, PlayStation , ataukah Xbox?

Memang ada banyak sekali pilihan konsol game yang tersedia di pasaran. Namun, hanya beberapa saja yang benar-benar diminati konsumen hingga menjadikannya konsol game paling laris sepanjang masa.

Mengetahui jumlah penjualan konsol game bisa menjadi cara yang efektif untuk mengukur keberhasilan konsol tersebut. Lantas konsol game mana yang paling laris? Berikut ulasannya, merangkum dari DigitalTrends, Jumat (4/11):

1. Super Nintendo Entertainment System — 49,10 juta unit
Game seperti Super Mario Kart, Chrono Trigger, Earthbound, Super Metroid, dan Super Mario World hanyalah beberapa judul yang dapat dimainkan di Super Nintendo Entertainment System.

Konsol ini, memberikan pengalaman 16-bit yang menarik dan berkesan bagi para pemainnya di masa itu. Super Nintendo Entertainment System banyak menyimpan kenangan bagi generasi 1990an.

2. Xbox One — 50,56 juta unit
Microsoft merancang Xbox One dengan sangat baik. Konsol ini memiliki banyak fitur ramah konsumen seperti Xbox Game Pass, Play Anywhere, dan Games with Gold.

Meskipun Microsoft belum mengumumkan secara resmi angka pasti untukpenjualan konsol, tetapi Xbox One diperkirakan 50,56 juta telah terjual sejak dirilis tujuh tahun lalu.

3. Nintendo Entertainment System — 61 juta unit
Video game tidak akan seperti sekarang ini tanpa kelahiran Nintendo Entertainment System. Konsol tersebut memberi pemain pengalaman bermain game arcade di rumah dan merevolusi ide video game secara umum.

Meskipun konsol rumah sudah ada sebelum ini, Nintendo Entertainment System yang menempatkannya di peta, memberi orang cara untuk bermain game di rumah dengan harga terjangkau.

4. Xbox 360 — 85 juta unit
Sama seperti Nintendo Entertainment System dan Super Nintendo Entertainment System, Xbox 360 juga merevolusi cara bermain game. Konsol ini mempopulerkan visual HD yang bisa memanjakan konsumen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2789 seconds (11.210#12.26)