BuddyKu x KJB Berikan Tips Personal Branding untuk Content Creator Pemula

Senin, 31 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
BuddyKu x KJB Berikan Tips Personal Branding untuk Content Creator Pemula
Tips Personal Branding salah satunya dibawakan oleh Tommy Tjorko, Chief of Content BuddyKu. Foto: dok Buddyku
A A A
JAKARTA - Dalam memberi edukasi kepada pemula yang mungkin baru saja terjun menjadi Content Creator, BuddyKu bekerja sama dengan KJB (Komunitas Jurnalis Berhijab) menjelaskan cara serta arahan baik kepada mereka.

Ini termasuk tantangan, hal yang harus diperhatikan dalam membuat konten, hingga membranding konten yang sudah dibuat.

Edukasi ini dibawakan oleh Tommy Tjorko dan Stefani Dewinatalia sebagai pembicara di acara Optimize Your Power Brand in Social Media .

“Ekosistem digital di Indonesia sudah semakin matang, opportunity bagi creator sangat tinggi,” beber Tommy Tjorko, presenter sekaligus Chief of Content BuddyKu.

Sebelum menjadi konten creator, Tommy juga menjelaskan bahwa ada hal yang harus diperhatikan seperti presenting yourself, storytelling, production capacity, dan ideation dan strategy.

Keempat hal yang sudah disebutkan tentu dapat membantu dalam melewati tantangan ketika ingin menjadi konten creator.

Seperti halnya dengan presenting yourself atau dikenal dengan menjelaskan diri kalian dimana hal ini berkaitan dengan image, kemampuan bahkan pembawaan dalam produktifitas sebagai Content Creator.

Presenting yourself begitu berkaitan dengan Personal Branding. Saat menjadi Content Creator diharapkan tidak hanya fokus dengan konten saja, juga mengembangkan personal branding.

“Jadi sebelum mengembangkan sebuah konten, kita sebagai konten cerator harus betul-betul matang membentuk brand kita sendiri,” ucap Tommy Tjorko.

Hal utama menjadi Content Creator ialah ideation dan strategy. Ide dalam konsep hingga strategi yang di lihat dalam run tren begitu diperlukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)