8 Media Sosial Buatan China Ini Punya Ratusan Juta Pengguna

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:39 WIB
loading...
A A A
Jelas, saat ini TikTok sangat populer di seluruh dunia dan dijadikan pemasaran oleh sebagian besar merek ternama dunia. Bahkan, platform ini hadir di berbagai acara besar sebagai sponsor utama.

5. Kuaishou
Kuaishou merupakan perusahaan start-up yang dibangun sebagai pesaing TikTok, yang peenggunanya sudah mencapai lebih dari 300 juta. Ini merupakan platform media sosial paling populer kedua di China.

6. Zhihu
Sebagai pengganti Quora, China membentuk Zhihu sebagai platform media sosial tanya-jawab secara daring atau online. Pengguna Zhihu memiliki pendidikan lebih baik, memiliki pendapatan lebih tinggi, dan memiliki daya beli lebih kuat.

7. Bilibili
Bilibili merupakan sebuah platform media soal berbagai video asal China yang memuat budaya populer seperti komik, anime, dan film. Didirikan pada 2009 silam, awalnya platform ini menyediakan banyak konten ilegal.

Namun, seiring meningkatnya popularitas, akhirnya Bilibili mendapatkan sokongan dana besar dan menyediakan layanan streaming konten legal. Ini juga bisa dikatakan sebagai pengganti YouTube.



8. Douban
Douban adalah platform media sosial yang berfokus pada mengekspresikan diri dan gaya hidup seseorang. Pengguna sering memposting di Douban untuk mendiskusikan buku, film, musik, dan acara, dan juga dapat terhubung satu sama lain berdasarkan selera dan minat yang sama.

Platform ini merupakan media sosial terpopuler ketiga di China, yang juga dikenal sebagai Reddit versi China. Kontennya yang berkualitas tinggi, basis pengguna yang terlibat, dan komunitas aktif membuat platform tersebut menjadi tempat berbagi banyakberitabesar.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)