LG Kenalkan Kombo Lemari LG Styler dan Mesin Cuci Canggih, Apa Keunggulannya?

Minggu, 25 September 2022 - 21:00 WIB
loading...
LG Kenalkan Kombo Lemari LG Styler dan Mesin Cuci Canggih, Apa Keunggulannya?
Duet LG Styler dan mesin cuci FV1413H2BA dirancang sebagai solusi lengkap dalam pembersihan dan perawatan pakaian. Foto: dok LG
A A A
JAKARTA - Kebersihan dan perawatan pakaian terus menjadi bagian penting dari gaya hidup keluarga modern. Sehingga, alat-alat penunjang kebersihan pakaian pun kian canggih. Mulai bisa terhubung ke aplikasi, juga menggunakan berbagai teknologi kebersihan terkini.

Hal itu terlihat dari dua produk kombo yang dirilis PT. LG Electronics Indonesia (LG) . Yakni, lemari pakaian canggih LG Styler dan mesin cuci cerdas seri AI DD.

“Ditengah keseharian keluarga modern dengan tuntutan pada kecepatan, duet produk terbaru LG ini memberi kepastian dalam hal kebersihan dan perawatan pakaian,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

LG Styler adalah lemari pakaian tinggi tapi ramping. Penampang depannya menyerupai cermin. Fungsinya, menjaga agar pakaian tidak lembab lewat teknologi TrueSteam. Yakni, memanfaatkan uap panas benar dari air, membersihkan dari virus, bakteri, alergen atau pun tungau yang tak sengaja menempel pada koleksi pakaian.

”LG Styler punya kemampuan kontrol presisi pada tingkat suhu panas yang dibutuhkan. Sehingga sterilisasi dilakukan tanpa merusak bahan pakaian,” tambah Kris Lee, Product Director for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

LG Kenalkan Kombo Lemari LG Styler dan Mesin Cuci Canggih, Apa Keunggulannya?

LG Styler juga punya tempat khusus tepat di belakang bilah pintu untuk celana kerja. ”Lemari ini juga bisa terhubung Wi-Fi di rumah lewat aplikasi ThinQ di HP,” imbuh Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Sementara itu, mesin cuci front load inverter AI DD FV1413H2BA dipasangkan dengan LG Styler karena beberapa fitur uniknya. Kapasitasnya 13 kilogram. Lalu, sudah dibekali kecerdasan buatan. Sehingga bisa mengenali berat beban cucian, dan karakter bahan pakaian seperti tingkat kelembutannya.

”Kemampuan ini akan menentukan siklus cuci paling optimal yang menyesuaikan dengan karakter bahan pakaian itu sehingga tak merusak,” ujar Fadilah Nabighah, Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Fitur lainnya, ezDispense, otomatis menentukan takaran deterjen yang tepat. Diklaim bisa memberi penghematan 3,350 mili liter deterjen untuk setiap 100 kali pencucian. Ada juga fitur Steam yang memanfaatkan panas dari uap untuk pembersihan cucian dari kemungkinan berbagai partikel berbahaya bagi kesehatan.

Sematan dua huruf D pada namanya merujuk pada teknologi Direct Drive LG. Direct Drive meniadakan karet penghubung antara mesin dengan tabung cuci. Sehingga memberikan enam variasi gerak tabung yang dapat dipilih menyesuaikan perawatan bahan pakaian yang dibutuhkan. Antara lain mengayun lembut, berputar, meremas ataupun menghentak.

BACA JUGA: Tips YouTube Shorts yang Perlu Anda Ketahui

Mesin cuci itu juga bisa dikendalikan jarak jauh lewat aplikasi LG ThinQ dan Koneksi Wi-Fi. “Sehingga pembersihan pakaian tetap berjalan dan terkontrol tanpa harus menunggu atau bahkan mengganggu berjalannya aktivitas lain dari penggunanya,” ujar Rumbi.

Di marketplace, LG Styler dibanderol antara Rp22 juta-Rp24 juta. Sedangkan mesin cuci AI DD FV1413H2BA harganya Rp12 juta-Rp14 jutaan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1384 seconds (10.177#12.26)