Ini Harga Resmi LG WashTower, Mesin Cuci Berdesain Menara Pertama di Indonesia

Rabu, 12 April 2023 - 14:36 WIB
loading...
Ini Harga Resmi LG WashTower, Mesin Cuci Berdesain Menara Pertama di Indonesia
LG WashTower pertama yang mengusung desain mesin cuci dan pengering bertumpuk. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya resmi merilis mesin cuci WashTower ke pasar Indonesia, setelah sebelumnya membuka pemesanan (pre-order). Mesin cuci dengan desain bertumpuk (mesin cuci dan pengering pakaian) ini diklaim yang pertama ada di Indonesia.

President of LG Electronics Indonesia Lee, Tae-Jin mengatakan, bentuk bertumpuk serta kecerdasan buatan menjadikan LG WashTower sangat unik. Dan itu ada alasannya.

Menurut Lee, konsep mesin cuci dan pengering pakaian diletakkan dalam desain bertumpuk menyerupai Menara (asal nama WashTower) sebenarnya mulai jamak ditemui di beberapa negara besar di dunia.

Alasannya, untuk menghemat tempat bagi kebutuhan perangkat pencuci pakaian. “Konsep ini juga memberi kemudahan dalam instalasi, terkait ketersediaan saluran air bersih maupun pembuangannya. Wajar jika meletakkan mesin pencuci dan pengering pakaian secara bertumpuk tumbuh jadi tren yang semakin digemari,” beber Lee.

Product Director Home Appliance for LG Electronics Indonesia Jung-Soo An mengatakan, ada tiga keunggulan LG WashTower. ”Pertama hemat tempat, kedua canggih, dan ketiga desainnya elegan dan bisa selaras dengan dekorasi ruangan,” bebernya.

Ini Harga Resmi LG WashTower, Mesin Cuci Berdesain Menara Pertama di Indonesia

Kesan elegan bisa dilihat dari terapan desain datar dan unibody di mesin cuci bertumpuk tersebut hingga terlihat menyatu.

Adapun panel kendali Center Control diletakkan tepat ditengah, jadi kendali untuk menjalankan berbagai fungsi dari masing-masing perangkat. Dengan satu panel itu, pengguna bisa mengatur kegiatan pencucian maupun proses pengeringan pakaian.

Adapun dukungan Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD) berfungsi untuk menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait optimasi pencucian dan memanfaatkan deep learning dengan berbagai sensor didalamnya.

Nantinya, mesin cuci bisa mengidentifikasi pola pencucian paling optimal yang menyesuaikan dengan ragam material pakaian. Termasuk gerak drum pencucian, suhu air dan bahkan waktu pencucian.

LG juga menanamkan fitur Smart Pairing, yakni keterjalinan kerja antara mesin cuci dan mesin pengering pakaian. Mengaktifkannya membuat mesin pengering otomatis membuat pilihan proses pengeringan paling tepat sesuai kebutuhan pencucian sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)