Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Kamis, 02 Juli 2020 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Tampilan dan Multimedia
Keduanya dilengkapi dengan panel IPS HD+, dengan ukuran yang hampir sama. realme C11 hadir dengan ukuran sedikit lebih besar yakni 6,5 inci berbanding 6,35 inci yang dimiliki vivo Y11. Dengan panel berjenis IPS, Anda dapat mengharapkan sudut pandang yang bagus dari keduanya.

Vivo Y11 datang dengan Android 9 saat keluar dari kotak, yang dibalut dengan Funtouch OS. Sementara itu, realme C11 hadir dengan Android 10 dalam balutan realme UI. Keduanya hadir dengan sejumlah fitur unggulan masing-masing yang secara garis besar memiliki tujuan yang sama. Salah satunya ialah Gaming Space yang meningkatkan pengalaman dalam bermain game di realme C11.

Kami memberikan realme C11 kemenangan tipis dalam kategori ini, karena memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dan versi Android lebih baru.

Kemampuan Kamera
Vivo Y11 memiliki kamera selfie 8 MP dan kamera utama 13 MP, disertai sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan kamera realme C11 5 MP di bagian depan dan 13 MP untuk kamera utama, ditemani dengan sensor kedalaman 2 MP.
Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Secara spesifikasi keduanya memiliki fitur yang mirip, seperti mode bokeh di kamera belakang dan kamera depan dengan mode beauty untuk hasil selfie yang memuaskan visual. Hanya realme C11 datang dengan tambahan manis di mode malam bernama Nightscape yang memberikan pemrosesan khusus saat melakukan pengambilan gambar di lingkungan rendah cahaya. Jadi untuk bagian ini kami cukup terkesan dengan realme C11.
Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Prosesor dan Memori
Vivo Y11 diotaki chipset Snapdragon 439, sedangkan realme C11 datang dengan chipset baru dari MediaTek, namanya Helio G35. Sementara chipset Snapdragon menawarkan keseimbangan, chipset Helio G35 hadir lebih spesifik yaitu untuk mendorong performa gaming.

Selain chipset, komponen penting lain yang memengaruhi kinerja adalah kapasitas RAM. Vivo Y11 hadir dengan RAM 2 GB, begitu juga realme C11 memiliki RAM 2 GB. Di mana keduanya ditawarkan dengan memori internal 32 GB. Kedua perangkat juga dapat diperluas memori penyimpanannya melalui kartu MicroSD, dengan slot terdedikasi.

Jadi jika dibandingkan di komposisi RAM, baik vivo Y11 dan realme C11 bisa dikatakan untuk kategori ini keduanya seimbang. Untungnya dengan menambah sedikit Anda bisa memiliki realme C11 dengan kapasitas RAM 3 GB.

Daya Tahan Baterai
Baik vivo Y11 dan realme C11 datang dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang tergolong besar. Keduanya juga bisa melakukan pengecasan melalui port Micro USB, dengan catatan tanpa pengisian cepat.

Untuk penggunaan sehari-hari dan komponen hardware yang tidak haus daya, maka keduanya mampu berikan pengalaman mobile sepanjang hari tanpa harus takut baterai habis di tengah-tengah aktivitas. Untuk poin ini keduanya seimbang.

Kesimpulan
Untuk rekap keduanya:
Desain-realme C11
Tampilan dan Multimedia–realme C11
Kamera–realme C11
Prosesor dan Memori-Seimbang
Daya Tahan Baterai-Seimbang
Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Melihat skor akhir, jelas realme C11 unggul dari vivo Y11 dengan 3 kemenangan di 3 kategori. Jadi jika Anda sedang mencari sebuah produk yang berada di kelas entry-level atau dengan budget sekitar Rp1,5 juta, maka realme C11 bisa menjadi salah satu kandidat yang patut dibawa pulang.

Smartphone ini memiliki desain yang segar, versi Android terbaru tanpa perlu update, dan kamera yang kaya fitur di kelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)