Google Maps Rekam Penampakan Pesawat Hantu di Atas Gunung

Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:14 WIB
loading...
Google Maps Rekam Penampakan Pesawat Hantu di Atas Gunung
Google Maps merekam gambar penampakan pesawat yang aneh sehingga disebut pesawat hantu di atas punggung Gunung Leach, Cardwell Ranges di utara Ingham, Quensland, Australia. Foto/Google Maps/Unilad
A A A
BRISBANE - Google Maps merekam gambar penampakan pesawat yang aneh sehingga disebut pesawat hantu di atas punggung Gunung Leach, Cardwell Ranges di utara Ingham, Queensland, Australia. Otoritas terkait sulit untuk mengidentifikasi karena tidak ada tanda apa pun yang terlihat.

Kemungkinan itu adalah pesawat penumpang komersial, karena terlihat sedikit seperti Airbus A320. Pesawat itu seolah mendarat di sisi selatan punggungan gunung di timur laut Gunung Leach di utara Ingham.

Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil (The Civil Aviation Safety Authority/CASA) juga telah mengomentari pemandangan aneh itu. “Tampaknya ada fenomena yang disebut gambar hantu dan bisa jadi seperti itu,” keterangan CASA kepada Cairns Post dikutip SINDOnews dari laman Unilad, Selasa (23/8/2022).



Gambar hantu adalah gambar sekunder yang disebabkan oleh kekeliruan atau kesalahan dalam sistem optik. UNILAD telah menghubungi Google untuk memberikan komentar, namun belum ada respons.
Google Maps Rekam Penampakan Pesawat Hantu di Atas Gunung


Istilah pesawat hantu menurut Simple Flying sebenarnya tidak terkait penampakan mistis. Diketahui sebelum pandemi COVID-19, maskapai harus mematuhi aturan 80:20. Ini berarti maskapai harus menggunakan setidaknya 80 persen dari slot waktu mereka untuk mempertahankan slot yang dimiliki.

“Alasan adanya penerbangan hantu adalah agar mereka dapat mempertahankan slot mereka di bandara. Ini adalah aturan yang diberlakukan oleh Komisi Eropa dan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) di Amerika Serikat, yang dikenal sebagai 'gunakan atau hilangkan’,” demikian keterangan Simple Flying.



Kasus pesawat hantu juga pernah terjadi pada 8 Juni 2022. Diketahui, sebuah pesawat 'hantu' memasuki wilayah udara Hongaria, Rumania, Serbia, dan Bulgaria, tanpa izin dengan transponder dan radionya dimatikan.

Pesawat itu seolah terbang sendiri tanpa pengemudi menerobos wilayah udara sejumlah negara di Eropa timur. Namun, keberadaan dan rute penerbangan pesawat itu terus dipantau sampai tujuan.
Google Maps Rekam Penampakan Pesawat Hantu di Atas Gunung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)