Pembaruan Telegram Disetujui App Store, Hadirkan Emoji Animasi Baru

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:46 WIB
loading...
Pembaruan Telegram Disetujui App Store, Hadirkan Emoji Animasi Baru
Pembaruan aplikasi Telegram untuk Apple disetujui di App Store iOS dengan beberapa fitur baru, terutama untuk pelanggan Premium. Foto/Ist/Dok SINDOnews
A A A
MOSKOW - Pembaruan aplikasi Telegram untuk Apple disetujui di App Store iOS dengan beberapa fitur baru, terutama untuk pelanggan Premium. Fitur paling menonjol yang hadir dengan pembaruan ini adalah panel emoji baru, yang juga menghadirkan emoji animasi baru.

Pembaruan terbaru untuk aplikasi Telegram untuk iOS hadir dengan beberapa fitur baru,m isalnya memungkinkan pengguna membatasi pesan suara dan bahkan memberi hadiah kepada seseorang dengan langganan Telegram Premium. Namun, fitur paling menonjol yang hadir dengan pembaruan ini adalah panel emoji baru, yang juga menghadirkan emoji animasi baru.

Sebelumya, CEO Telegram Pavel Durov mengungkapkan bahwa Apple menunda merilis pembaruan Telegram alasan yang tidak diketahui. Namun, sekarang pembaruan disetujui di App Store iOS, dan Durov mengonfirmasi Apple mengeluhkan emoji animasi baru yang disertakan dalam aplikasi.

Baca juga; 4 Keunggulan Telegram Dibandingkan Whatsapp

Dikutip SINDOnews dari laman 9to5mac, Sabtu (13/8/2022), Telegram sudah memiliki beberapa emoji animasi, tetapi sekarang platform mengambil fitur ini lebih jauh. Pengguna akhirnya dapat menambahkan beberapa emoji animasi ke pesan mereka, sedangkan sebelumnya hanya emoji yang dikirim satu per satu yang dianimasikan.

Aplikasi ini menawarkan beberapa paket "Telemoji", begitu emoji animasi baru ini disebut. Dan di situlah situasi dengan Apple masuk. Dalam sebuah posting baru di saluran Telegramnya, Durov mengklaim bahwa Apple telah menuntut agar platform tersebut menghapus Telemoji dari pembaruan.

Penyebabnya, di antara paket baru, ada satu yang sangat terinspirasi oleh emoji iOS asli tetapi animasi itu dibuat oleh Telegram. Durov berpendapat bahwa Apple telah menentang versi animasi vektor berkualitas tinggi dari emoji standar.

Baca juga; Telegram Resmi Luncurkan Fitur Berlangganan
Pembaruan Telegram Disetujui App Store, Hadirkan Emoji Animasi Baru


Sekarang pembaruan Telegram dengan Telemoji telah disetujui oleh tim peninjau App Store. Namun, setidaknya untuk saat ini, versi ini tidak menyertakan paket emoji animasi yang terinspirasi oleh bahasa desain Apple.

Durov mengatakan bahwa, dalam jangka panjang, ini akan memotivasi Telegram untuk membuat Telemoji lebih unik dan mudah dikenali. Menurut Durov, Telemoji akan membawa dimensi yang sama sekali baru dibandingkan dengan emoji resolusi rendah statis yang disertakan dalam iOS.

Perlu dicatat bahwa hanya pelanggan Premium yang dapat mengirim Telemoji, tetapi siapa pun dapat melihatnya dalam pesan. Telegram tersedia gratis di App Store, tetapi langganan Premium dikenakan biaya USD4,99 per bulan untuk pengguna iOS.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1915 seconds (11.97#12.26)