4 Keunggulan Telegram Dibandingkan Whatsapp

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:05 WIB
loading...
4 Keunggulan Telegram Dibandingkan Whatsapp
Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp cukup banyak, yang membuat platform tersebut tetap memiliki pengguna loyal. Foto: ist
JAKARTA - Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp membuat plaftorm tersebut tetap memiliki pengguna setia. Ada yang tetap memakai WhatsApp, tapi juga menggunakan Telegram untuk fitur-fitur tertentu.

Faktanya, Telegram memang memiliki fitur-fitur unik yang membedakan aplikasi tersebut dibandingkan WhatsApp atau Line. Mulai sistem keamanan, fitur permainan seru, hingga fitur pesan rahasia.

BACA JUGA: Unboxing OPPO A16 4/64, Mutiara Biru yang Cantik

Bahkan, Telegram memiliki 4 fitur rahasia yang masih belum banyak diketahui. Penasaran? Berikut rinciannya:



1. Cari pengguna lewat fitur Find People by Location
4 Keunggulan Telegram Dibandingkan Whatsapp

Telegram mengizinkan pengguna menemukan grup dan teman yang baru dari lokasi sekitar mereka. Meski demikian, pengguna dan grup harus mengaktifkan fitur ini juga agar bisa ditemukan.

Jadi, apabila grup atau pengguna yang dicari belum mengaktifkan fitur ini, maka tidak bisa ditemukan lewat Telegram. Untuk menggunakannya, masuk ke tab Contacts dan berikan izin lokasi saat ditanyakan.

2. Atur pesan masuk di grup lewat Slow Mode

Telegram mengizinkan penggunanya menambahkan anggota grup hingga 200.000 orang. Dengan fitur ini bisa dibayangkan berapa banyak pesan yang di dapatkan setiap hari dari satu grup saja.

Agar pengguna tidak merasa overwhelmed, admin grup mempunyai opsi ‘Slow Mode’, yakni fitur menjadwalkan waktu tertentu bagi anggota grup sebelum mereka bisa mengirimkan pesan berikutnya ke grup tersebut.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE