Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Termurah Rp14 Juta!

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:27 WIB
loading...
A A A
Nantinya ada 75 kombinasi warna pada bodi kaca dan pilihan rangka, sehingga ponsel masing-masing pengguna bisa sangat berbeda.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G
Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Termurah Rp14 Juta!

Galaxy Z Fold4 5G juga memiliki bodi relatif sama dengan generasi sebelumnya. Bisa dipakai terbuka (model tablet), tertutup, atua Flex Mode.

Bedanya, perangkat terbaru ini bisa menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk ponsel layar lipat dan layar besar. Sehingga, akan lebih mudah digunakan. Terutama untuk multitasking.

Salah satu fitur barunya adalah Taskbar. Taksbar ini membuat Galaxy Z Fold4 5G bisa memiliki layout seperti PC. Sebab, ada akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.

Lalu, kegiatan multitasking lebih intuitif lewat swipe gesture baru. Misalnya pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen dengan sedikit sapuan jemari.

Karena ditujukan untuk produktivitas dan multitasking, Samsung juga meningkatkan integrasi dengan Google dan Microsoft. Dampaknya, aplikasi Chrome dan Gmail kini bisa drag-and-drop. Sehingga pengguna bisa copy-paste teks atau foto lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Jika masih kurang produktif, ada S Pen untuk menggambar hingga mencatat.

Kamera Galaxy Z Fold4 5G juga ditingkatkan. Yakni, lewat lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom yang diklaim lebih baik di malam hari. Lalu, ada fitur kamera spesifik yang ada di ponsel lipat seperti Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie. Ini memberi pengalaman unik dan fleksibel saat mengambil gambar.

Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Termurah Rp14 Juta!

Layar 7,6 inci dan adaptive refresh rate 120Hz tetap sama. Tapi, Under Display Camera (UDC) lebih tersembunyi.

Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Termurah Rp14 Juta!

Nah, fitur lainnya adalah Flex Mode Touchpad (ada juga di Samsung Galaxy Z Flip4 5G). Pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

Jeroan Galaxy Z Fold4 5G kini juga memakai Snapdragon 8+ Gen 1 yang lebih cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)