Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:19 WIB
loading...
Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5 menarik untuk disimak. Foto: dok OnLeaks
A A A
JAKARTA - Bocoran terkait Samsung Galaxy Z Fold5 selalu menjadi pembahasan menarik. Sebab, Samsung memang dikenal sebagai pabrikan nomor satu di kelas HP lipat. Jadi, wajar jika banyak orang yang menanti smartphone layar lipat buatan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Bocoran terbaru Samsung Galaxy Z Fold5 datang dari pembocor kenamaan, OnLeaks. Ia mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold5 akan hadir dengan dibekali engsel lipat super tipis untuk mengimbangi ukuran smartphone secara keseluruhan.

Dihimpun dari Techradar, perangkat Galaxy Z Fold5 diduga memiliki dimensi 154,9 mm x 129,9 mm x 6,3 mm. Untuk diketahui, Galaxy Z Fold 4 sendiri memiliki dimensi 155,1 mm x 130,1 mm x 6,3 mm.

Ini artinya Galaxy Z Fold5 beberapa milimeter lebih tipis dari yang telah diluncurkan tahun lalu. Perangkat tersebut juga digadang-gadang akan punya engsel yang memungkinkan kedua sisi layar saling menempel sepenuhnya.

Namun meski ukurannya mengalami perubahan, secara desain Galaxy Z Fold 5 disebut masih akan mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya. Beberapa bocoran bahkan mengatakan keduanya memiliki wujud identik.

Layar Galaxy Z Fold 5 digadang-gadang alan menggunakan panel Dynamic AMOLED yang telah mendukung refresh rate 120Hz. Panel juga dibekali dengan sejumlah fitur, yakni HDR support, Ambient light sensor, hingga Proximity sensor.

Di sektor dapur pacu, smartphone kelas premium tersebut akan diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm) octa-core.
Prosesor ini nantinya dipadukan dengan RAM 12GB dan juga ROM hingga 256GB. Sementara sistem operasinya berjalan di Android 13 terbaru.



Tapi perlu dicatat bahwa ini semua masih sebatas rumor belaka. Hingga berita ini dimuat, pihak Samsung belum memberikan konfirmasi secara resmi terkait banyaknya bocoran yang beredar dan bebas diakses di internet.

Untuk informasi lebih lengkap dan valid harap menunggu hingga perangkat diluncurkan oleh perusahaan. Kabarnya Samsung akan merilis Galaxy Z Fold5 pada gelaran Galaxy Unpacked antara 25 Juli hingga 27 Juli2023mendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)