Sudah Daftar PSE, Kominfo Normalisasi Layanan Electronic Arts Origin.com

Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:36 WIB
loading...
Sudah Daftar PSE, Kominfo Normalisasi Layanan Electronic Arts Origin.com
Kominfo resmi membuka layanan Electronic Arts, Origin.com, karena telah mendaftar PSE. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setelah PayPal melakukan pendaftaran terhadap Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak Rabu (3/8) pukul 14.00 WIB kemarin sudah melakukan normalisasi terhadap akses Origin.com.

PSE Electronic Arts telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan.

Origin adalah platform distribusi digital yang dikembangkan oleh Electronic Arts untuk membeli dan memainkan video game. Utamanya, Origin memang ditujukan untuk game PC.komputer.

Origin juga berisi fitur sosial seperti manajemen profil, berjejaring dengan sesama gamer, streaming melalui Twitch, dan berbagi perpustakaan game maupun integrasi komunitas dengan situs-situs jaringan seperti Facebook, Xbox Live, PlayStation Network, dan Nintendo Network.

Pada 2011, Electronic Arts menyebut bahwa Origin bersinergi dengan Steam, pesaing utama mereka, dengan menambahkan penyimpanan game cloud, patch otomatis, prestasi, dan perilisan lintas platform.

BACA JUGA: Dibully Warganet hingga Trending Topic, Menkominfo Johnny G Plate: Itu Risiko!

Pada 2013, Origin memiliki lebih dari 50 juta pengguna terdaftar. Origin juga memiliki layanan berlangganan EA Play, yang berisi konten eksklusif, hadiah, serta diskon 10 persen. Lalu, ada juga EA Pro yang membuat pengguna bisa mendapatkan konten eksklusif, game-game terbaru, dan juga diskon.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1322 seconds (10.55#12.26)