Begini Cara Melihat Insight Halaman di Facebook, Mudah Banget!

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:05 WIB
loading...
Begini Cara Melihat Insight Halaman di Facebook, Mudah Banget!
Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang cukup populer di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang cukup populer di dunia. Seiring perkembangannya, platform sosial media ini terus meningkatkan layanannya kepada pengguna. Salah satunya bernama Facebook Insight.

Facebook Insight merupakan sebuah fitur analisis halaman atau fanpage di facebook. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat performa atau traffic dari fanpage yang dimilikinya.

Baca juga : Facebook Tambahkan Layanan Musik Video di Facebook Watch

Selain itu, perlu diketahui bahwa fitur ini hanya bisa digunakan oleh pemilik fanpage tersebut. Pada fungsinya, Facebook insight juga berguna untuk melihat tren apa yang sedang banyak disukai pengguna lain. Kemudian, admin atau pemilik halaman juga bisa melihat statistik harian atau bulanan dari fanpage miliknya.

Statistik halaman tersebut berupa metrik yang berisi data-data seperti tayangan halaman, cuplikan halaman, penyuka halaman, interaksi postingan, rekomendasi halaman, pengikut halaman, hingga pesanan (jika menjual produk).

Selain ringkasan statistik halaman, akan muncul juga tentang promosi terbaru (iklan), kemudian 5 postingan terbaru, serta halaman untuk dipantau yang bisa digunakan untuk membandingkan performa fanpage anda dengan postingan di Facebook.

Baca juga : Facebook Uji Coba Pusat Akun bagi Pengguna Instagram dan Facebook

Lantas, bagaimanakah cara melihat Insight di halaman atau fanpage Facebook? Dikutip dari situs Pusat Bantuan Meta, berikut ulasannya :

1. Pertama, silahkan buka halaman atau fanpage milik Anda di Facebook.
2. Selanjutnya, pilih opsi menu ‘Lainnya’. Lalu, masuk ke opsi ‘Insight’.
3. Setelah itu, akan muncul tampilan berisi ringkasan performa halaman dari periode tertentu. Anda juga bisa mengubahnya sendiri sesuai kurun waktu yang diinginkan.
4. Setelahnya akan muncul detail dari performa halaman tersebut. Dari jangkauan halaman, interaksi postingan, hingga pengguna yang menyukai fanpage Anda.
5. Selesai.

Sebagai catatan, fitur Facebook Insight ini akan berguna pada halaman atau fanpage dengan sedikitnya 100 pengikut.

Demikian ulasan mengenai cara melihat insight di halaman facebook. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)