Daftar Startup Buatan Elon Musk yang Bikin Dirinya Kaya Raya

Kamis, 21 Juli 2022 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Salah satu proyek masa depannya adalah "Hyperloop", yang memungkinkan orang melakukan perjalanan dengan kecepatan 700 mil per jam. Startup ini bertujuan untuk menghubungkan kota-kota besar di AS.

3. OpenAI

Selain startup yang telah disebutkan di atas, Elon Musk juga diketahui mendirikan OpenAI, sebuah perusahaan penelitian dan pengembangan nirlaba, pada tahun 2015.

Meskipun ia mengundurkan diri dari dewan pada tahun 2018, ia tetap menjadi donatur utama. Perusahaan ini bertujuan memastikan bahwa kecerdasan umum buatan bermanfaat bagi seluruh umat manusia.

OpenAI adalah salah satu laboratorium penelitian AI terkemuka di dunia, dengan tujuan akhir menjadi perusahaan pertama yang merancang mesin dengan kekuatan belajar dan penalaran dari pikiran manusia.

4. Masih banyak lagi

Di luar usaha bisnis inti, Elon Musk setidaknya memiliki keterikatan dengan tujuh perusahaan tambahan. Ini termasuk Wyoming Steel, sebuah LLC yang dilaporkan telah digunakannya untuk membeli real estat.

Seolah semua itu belum cukup, Elon Musk terus mencoba memiliki perusahaan lain. Yang terbaru dan menjadi kontroversi adalah rencana akuisisi media sosial Twitter.

Meskipun rencana itu telah dibatalkan, sebelumnya telah membagikan beberapa pemikirannya secara publik dan secara pribadi kepada investor, yang akan menjadi arah perusahaan kedepannya.
(wbs)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2160 seconds (11.97#12.26)