Daftar Startup Buatan Elon Musk yang Bikin Dirinya Kaya Raya

Kamis, 21 Juli 2022 - 05:01 WIB
loading...
Daftar Startup Buatan Elon Musk yang Bikin Dirinya Kaya Raya
Daftar Startup Buatan Elon Musk. FOTO/ Het Parool
A A A
TEXAS - Elon Musk tercatat sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. Bahkan kekayaannya pernah menyentuh Rp4.000 triliun dan menjadikannya manusia di era modern pertama dengan harta sebanyak itu.

Harta yang sangat melimpah itu diperoleh Elon Musk dari segudang bisnis yang ia jalankan. Beberapa di antaranya yang memiliki nama besar dan cakupanya sudah mendunia ada Tesla, SpaceX, hingga Starlink.

BACA JUGA - Elon Musk Ajak Pengikutnya Tinggalkan WhatsApp

Jarang banyak yang tahu bahwa Elon Musk juga memiliki sejumlah startup yang turut memberikan penghasilan tambahan. Apa saja itu? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (20/7/2022).

1. Neuralink

Kalian mungkin asing dengan perusahaan bernama Neuralink. Tetapi Elon Musk merupakan salah satu pendiri startup asal San Francisco yang satu ini. Neuralink sendiri punya ambisi yang cukup gila.

Misi perusahaan terdengar seperti di film-film fiksi ilmiah, yakni menghubungkan otak manusia ke komputer. Neuralink bertujuan untuk mengobati kondisi neurologis mulai dari kelumpuhan hingga depresi.

Neuralink sendiri telah mengumpulkan USD205 juta dalam pendanaan Seri C. Startup Musk ini memiliki 245 karyawan yang terdaftar di LinkedIn dan berada di peringkat #33 dari 50 dalam daftar startup teratas dunia.

2. The Boring Company

Elon Musk juga merupakan pendiri perusahaan bernama The Boring Company. Ini merupakan sebuah startup konstruksi terowongan yang berbasis di Texas yang didirikan pada tahun 2016 lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (11.97#12.26)