Siapkan Strategi Baru, LinkAja Mempertajam Solusi Finansial Digital

Rabu, 06 Juli 2022 - 23:35 WIB
loading...
Siapkan Strategi Baru, LinkAja Mempertajam Solusi Finansial Digital
Ilustrasi teknologi finansial digital di Indonesia semakin pesat. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) resmi mengenalkan beberapa layanan finansial dengan fitur-fitur digital sekaligus mengumumkan jajaran direksi baru.

Dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelarpada Selasa (21/6/2022) lalu ini antara lain menyetujui penunjukan jajaran Direksi baru yang akan memimpin perusahaan ke depan, serta menajamkan kembali strategi bisnis baru LinkAja yang akan memfokuskan diri ke bisnis model dua sisi (two-sided business model).

BACA JUGA - Waspada Kejahatan Digital Finansial

Yaitu tidak hanya menghadirkan layanan solusi finansial bagi konsumen Indonesia, namun juga menyediakan solusi finansial end-to-end bagi rantai pasok (supply chain) baik digital maupun tradisional, terutama yang berada di dalam ekosistem BUMN.

Dengan strategimodel bisnis ini LinkAja optimis akan mencapai akselerasi pertumbuhan bisnis yang optimal dan memberikan manfaat yang maksimal bagi para pemegang saham serta masyarakat Indonesia.

Dengan strategi model bisnis ini LinkAja optimistis akan mencapai akselerasi pertumbuhan bisnis yang optimal dan memberikan manfaat yang maksimal bagi para pemegang saham serta masyarakat Indonesia.

LinkAja pertama kali hadir pada 2019 melalui sinergi bersama sepuluh perusahaan BUMN yang bersama-sama ingin mendorong inklusi keuangan serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Di tahun ketiganya, di samping terus mengembangkan layanan finansial digital bagi konsumen Indonesia, LinkAja melihat peluang untuk mempertajam strategi dan memperkuat langkahnya dalam membangun solusi finansial digital yang komprehensif bagi ekosistem perusahaan BUMN di Indonesia.

Hal itu akan direalisasikan dengan menjadikan LinkAja sebagai solusi finansial digital yang end-to-end bagi supply chain di bawah naungan BUMN, melalui layanan pembayaran, pinjaman dan layanan digital lainnya.

Untuk menjalankan fokus dan arahan baru ini, para pemegang saham PT Fintek Karya Nusantara dalam RUPST juga telah memutuskan jajaran Direksi baru bagi LinkAja yang akan resmi menjabat pada 21 Juni 2022, yaitu Direktur Utama Yogi Rizkian Bahar, Direktur Operasi Widjayanto, Direktur Marketing M. Rendi Nugraha, Direktur Teknik Andri Qiantori, serta Direktur Keuangan dan Strategi Reza Ari Wibowo.

Yogi Rizkian Bahar mengatakan, LinkAja merupakan satu-satunya perusahaan keuangan digital yang menyimpan potensi signifikan untuk menyasar dan mendukung ekosistem BUMN Indonesia melalui layanan finansial digital yang komprehensif.

"Dengan adanya arahan bisnis baru yang lebih fokus serta membangun fundamental bisnis, kami percaya bahwa LinkAja akan bertumbuh lebih pesat dan optimal, serta memberikan kontribusi positif pada proses akselerasi inklusi keuangan di Indonesia," kata Yogi.

LinkAja juga tengah mengembangkan jaringan-nya untuk memperkuat posisi-nya sebagai pemasok digital goods baik bagi ekosistem BUMN maupun ekosistem digital lainnya. Selain dengan ekosistem BUMN, LinkAja juga bekerja sama secara strategis dengan berbagai pihak, misalnya dengan Grab dan Gojek (melalui afliasinya) yang juga merupakan pemegang saham LinkAja.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1746 seconds (11.97#12.26)