Biznet Goes to School Dukung Kegiatan Belajar dari Rumah

Kamis, 25 Juni 2020 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Mengikuti kelas online memang memberikan banyak kemudahan. Siapapun bisa mengikuti kelas online dari mana saja selama tersedia koneksi Internet yang cepat dan memadai. Untuk bisa mengikuti kelas online dengan lancar, berikut 5 tips yang bisa dilakukan:

1. Pastikan koneksi Internet memadai

Koneksi Internet merupakan hal terpenting yang mendukung kelancaran proses belajar online. Jadi, pastikan koneksi Internet yang digunakan mumpuni dengan kapasitas bandwidth yang mencukupi. Dengan begitu, proses belajar online pun dapat berjalan dengan lancar.

2. Siapkan perangkat pendukung

Untuk mengikuti kelas online, kita dapat menggunakan berbagai perangkat baik smartphone, tablet maupun laptop. Perangkat apapun yang digunakan, pastikan perangkat tersebut dapat terhubung dengan baik dengan jaringan Internet. Pastikan juga speaker dan earphone yang akan digunakan bekerja dengan baik.

3. Jauhkan diri dari hal-hal yang dapat menggangu konsentrasi

Mengikuti kelas online dari rumah memang memiliki kendala dan pasti banyak gangguan yang mungkin muncul, seperti ajakan keluarga bermain game online atau menyicipi hidangan di meja makan. Untuk itu ada baiknya kita menyiapkan ruangan khusus untuk mengikuti kelas online dan sampaikan kepada keluarga bahwa kita tidak bisa diganggu selama kelas sedang berlangsung.

4. Siapkan catatan

Sama halnya dengan kelas dan tatap muka pada umumnya, ada baiknya menyiapkan catatan untuk memastikan tidak ada informasi penting yang terlewatkan. Catatan ini bisa disiapkan secara manual dengan buku catatan, atau dengan aplikasi notepad yang tersedia pada perangkat yang digunakan.

5. Jangan malu bertanya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)