Biznet Hadirkan Internet Terbaik untuk Masyarakat Sulawesi, Harga Terjangkau dan Bandwidth Lebih Besar

Senin, 15 Juli 2024 - 13:25 WIB
loading...
Biznet Hadirkan Internet...
(Foto: sindonews/Tri Yari Kurniawan)
A A A
MAKASSAR - Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet terus berinovasi menghadirkan layanan internet terbaik yang dapat mendukung berbagai kebutuhan digital masyarakat di Indonesia. Salah satu inovasi yang baru-baru ini Biznet hadirkan yaitu layanan Biznet Home terbaru dengan harga lebih terjangkau untuk masyarakat di Sulawesi. Selain itu, Biznet juga meningkatkan kapasitas bandwidth yang lebih besar hingga 150 Mbps untuk seluruh layanan Biznet Home di Sulawesi.

Inovasi yang dihadirkan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya Biznet dalam memberikan solusi terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat yang kini semakin beragam. Hal ini juga sejalan dengan data yang diterbitkan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), di mana pada survei yang dilakukan pada 2024, penetrasi pengguna Internet di Sulawesi mencapai 68,35 persen dan berkontribusi pada penetrasi pengguna internet secara nasional di Indonesia sebesar 6.32 persen.

Melihat jumlah penetrasi ini, Biznet juga berharap dapat memberikan kesempatan bagi lebih banyak masyarakat di Sulawesi untuk terkoneksi dengan layanan Internet terbaik dari Biznet, di mana sesuai dengan visi Biznet yaitu untuk mengurangi digital gap di Indonesia.

President Director Biznet Adi Kusma mengatakan, Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang memiliki berbagai potensi, sehingga dapat didukung oleh jaringan internet terbaik.

“Sulawesi merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak potensi, di mana selain pariwisata, ada beberapa sektor lain yang berpotensi untuk dikembangkan termasuk sektor kelautan, sumber daya alam hingga industri. Potensi ini dapat terus berkembang jika didukung oleh infrastruktur teknologi handal dan jaringan internet terbaik agar segala aktivitas digital menjadi lebih efisien," ujarnya.

Dia menambahkan, melihat hal tersebut, Biznet menghadirkan inovasi melalui layanan Biznet Home.

"Oleh karena itu, Biznet menghadirkan inovasi melalui layanan Biznet Home yaitu satu pilihan layanan baru dengan harga yang lebih terjangkau untuk masyarakat Sulawesi yaitu mulai dari Rp200.000 per bulan. Selain itu, seluruh layanan Biznet Home yang sudah kami hadirkan di Sulawesi sebelumnya, kami tingkatkan kapasitas bandwidth-nya menjadi lebih besar yaitu hingga 150 Mbps. Kami berharap, inovasi yang kami hadirkan ini dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan akan internet terbaik bagi masyarakat,” kata Adi.

Biznet Hadirkan Internet Terbaik untuk Masyarakat Sulawesi, Harga Terjangkau dan Bandwidth Lebih Besar

(Tabel: Biznet)

Biznet sendiri sudah hadir dan beroperasi di Sulawesi sejak 2019, tepatnya dimulai dari Kota Manado. Hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 2.000 homepass yang tersebar di 105 kelurahan di Manado. Melihat kebutuhan akan internet terbaik terus tumbuh, di 2021 Biznet memperluas lagi cakupan areanya d iPulau Sulawesi dengan hadir di Kota Makassar. Hingga 2024 ini, Biznet berhasil membangun lebih dari 71.000 homepass yang tersebar di 165 kelurahan di Makassar hingga ke Kabupaten Gowa.

Untuk masyarakat Kota Manado dan sekitarnya yang ingin berlangganan layanan Biznet Home, informasi mengenai layanan dan promo Biznet dapat dilihat di biznet.id/Manado . Sedangkan untuk masyarakat Kota Makassar, juga bisa mengunjungi website biznet.id/Makassar.

“Kita semua memahami bahwa Internet saat ini sudah menjadi hal utama yang harus dimiliki agar bisa terus bertahan di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat. Karena itu, inovasi layanan yang kami hadirkan untuk masyarakat Sulawesi ini diharapkan juga bisa lebih menjangkau masyarakat untuk mendapatkan internet terbaik yang didukung dengan teknologi terkini. Sejalan dengan hal ini, kedepannya kami juga akan terus melakukan pembangunan jaringan, sehingga bisa lebih banyak banyak wilayah di Sulawesi yang terjangkau oleh layanan terbaik dari Biznet,” tutup Adi.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)