Pengertian Absen Online dan Kelebihannya Dibandingkan Absen Manual

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:48 WIB
loading...
A A A
Fitur yang Harus Ada di Sistem Absen Online
Saat ini banyak ditemukan software atau aplikasi absen online sehingga perusahaan harus mengamati kelebihan dan kekurangan sebelum memilih jenis aplikasi ini. Aplikasi yang baik seharusnya menjanjikan administrasi yang cepat dan akurat serta hemat waktu dengan proses yang terautomasi. Setidaknya, aplikasi tersebut harus memuat fitur pokok sebagai berikut.

1) Software attendance management
Merupakan fitur yang digunakan untuk mengelola cuti, absen, jadwal shift kerja, perhitungan lembur dan timesheet karyawan. Biasanya, fitur ini terdiri dari menu clock in untuk kedatangan dan clock out untuk jadwal kepulangan.

2) Aplikasi absensi online
Merupakan fitur yang digunakan untuk mengelola kehadiran karyawan tanpa perlu menggunakan mesin fingerprint.

3) Aplikasi HRIS
Fitur berikutnya ini digunakan untuk mengelola database karyawan, proses rekrutmen hingga manajemen aset.

4) Software payroll
Fitur software payroll digunakan untuk melakukan penggajian lebih efisien dengan perhitungan yang akurat dan cepat.

5) Aplikasi slip gaji
Fitur terakhir yang harus ada adalah aplikasi slip gaji yang digunakan untuk mengelola slip gaji karyawan dengan lebih aman dan mudah diakses kapan saja dan di mana saja.

Talenta Sebagai Aplikasi Absensi Online Pilihan yang Tepat
Salah satu aplikasi absen online yang bisa menjadi pilihan tepat bagi perusahaan Anda adalah Talenta. Aplikasi ini menawarkan proses absensi yang lebih cepat dengan hasil yang akurat. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat menghemat biaya alternatif mesin sidik jari.

Anda juga dapat menghindari human error dari proses absen manual yang sering terjadi. Tak hanya itu saja, dengan aplikasi absensi ini, kontrol absensi karyawan bisa dilakukan dari jarak jauh.

Di sana, ada banyak fitur yang dapat mengoptimalkan proses absensi online. Misalnya, ada fitur dashboard yang dapat digunakan untuk menugaskan, menambahkan, ataupun menyesuaikan jadwal kerja karyawan hanya dari platform absensi online berfitur lengkap. Rekam dan proses pengelolaan absensi karyawan juga menjadi lebih mudah diakses dengan dashboard yang selalu merekapitulasi data secara langsung.

Anda tidak perlu lagi melakukan rekapitulasi absensi secara manual, sebab Talenta dilengkapi fitur untuk membuat laporan absensi online dan dilengkapi keterangan cuti, lembur, izin, dan keterlambatan karyawan secara ringkas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)