Menggunakan Aplikasi Pengatur Keuangan dalam Membuat Laporan Keuangan Sederhana

Minggu, 01 Mei 2022 - 10:51 WIB
loading...
A A A
Laporan keuangan laba rugi perlu dibuat setiap akhir periode akuntansi. Contoh diatas merupakan paling sederhana. Paling cocok diaplikasikan untuk perusahaan kecil.

Contoh Laporan Arus Kas
Setelah membuat laporan laba rugi, selanjutnya bisa mulai menyusun laporan arus kas. Tujuan pembuatan laporan ini adalah untuk mengetahui berapa jumlah arus kas yang masuk maupun yang keluar melalui aplikasi pengatur keuangan. Pembuatannya pun cukup sederhana, berikut contoh laporan arus kas untuk transaksi sederhana per januari 2020.

Menggunakan Aplikasi Pengatur Keuangan dalam Membuat Laporan Keuangan Sederhana


Contoh Laporan Perubahan Modal

Meskipun termasuk perusahaan skala kecil, sebaiknya pun dilakukan penyusunan laporan perubahan modal. Laporan ini dibuat untuk menggambarkan perubahan modal perusahaan. Selain itu laporan perubahan modal ini pun dapat menunjukkan dari mana sumber perubahan modal pada perusahaan tersebut. Berikut contoh dari laporan perubahan modal perusahaan berskala kecil.

Menggunakan Aplikasi Pengatur Keuangan dalam Membuat Laporan Keuangan Sederhana


Kesimpulan

Itu tadi penjelasan tentang cara membuat laporan keuangan perusahaan berskala kecil. Selain itu juga dijelaskan seputar contoh laporan keuangan sederhana. Beberapa contoh laporan keuangan sederhana di atas dapat menjadi referensi bagi perusahaan kecil yang masih bingung dalam penyusunan yang benar.

Untuk memudahkan Anda dalam membuat semua laporan keuangan diatas Anda bisa menggunakan aplikasi akuntansi yang mudah digunakan dan dengan harga terjangkau yang cocok untuk UMKM, seperti Jurnal Online.

Jurnal adalah aplikasi akuntansi berbasis cloud yang sudah digunakan lebih dari 20 ribu pengguna dari berbagai jenis bisnis di Indonesia mulai dari UMKM sampai perusahaan manufaktur besar. Hanya dengan 199 ribu rupiah perbulan Anda bisa mendapatkan semua kemudahan proses pembukuan yang Anda butuhkan dan otomatisasi pembuatan lebih dari 100 jenis laporan keuangan untuk usaha Anda.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)