Aplikasi Perencanaan Keuangan Ini Bisa Kontrol Pengeluaran Pasangan

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:32 WIB
loading...
Aplikasi Perencanaan Keuangan Ini Bisa Kontrol Pengeluaran Pasangan
Bahkan, aplikasi-aplikasi finansial ini mampu merangkum pengeluaran dan pemasukan penggunannya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lewat digitalisasi , kita bisa semakin mudah mengatur ekonomi melalui aplikasi perencanaan keuangan yang banyak ditemui di smartphone.

Bahkan, aplikasi-aplikasi finansial ini mampu merangkum pengeluaran dan pemasukan penggunannya.

Setiap orang tentu memiliki rencana finansial untuk mendapat sesuatu yang lebih dari apa yang dihasilkan. Tidak sedikit bahkan yang mencatat setiap pengeluarannya, baik makan ataupun hal-hal kecil seperti pengeluaran parkir, makan, dan sebagainya.

Tidak terbayang repotnya bila dilakukan secara manual. Kini, ditengah perkembangan teknologi , semua perencaan bisa dilakukan dengan mudah dalam satu genggaman tangan.

Nah, berikut aplikasi perencanaan keuangan yang bisa Anda gunakan dilansir dari Sribuu:

1. Finansialku
Aplikasi ini berguna untuk pengguna yang memiliki rencana membeli rumah, mobil atau pergi haji. Sebab, Finansialku diciptakan untuk mencapai tujuan finansial. Semua proses menabung terekam dengan mudah dan rapi. Bahkan, bisa juga mencatat pengeluaran sebagai pengingat agar lebih hemat untuk mencapai tujuan finansial.

2. Wallet
Aplikasi perencanaan keuangan ini bisa ditemukan dengan mudah dalam perangkat Android ataupun iOS. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, aplikasi ini dibuat dengan dua pilihan, yakni gratis dan berbayar. Bedanya ada pada fitur pencatatan. Namun, untuk yang gratis, dinilai sudah bisa mewakili dasar pencatatan keuangan.

3. Money Lover
Aplikasi perencanaan keuangan yang satu ini juga cukup efektif, sebab tidak hanya bisa mengklasifikasikan pengeluaran berdasarkan kategorinya saja, tetapi bisa menganalisa pengeluaran untuk di evaluasi penggunanya.

4. Monefy
Selanjutnya adalah aplikasi Monefy yang bisa mengatur keuangan bersama dan sangat cocok bagi mereka yang sudah berkeluarga. Bahkan, secara realtime, aplikasi ini mampu memantau pengeluaran anggota keluarga lainnya.



5. Teman Bisnis
Bila aplikasi Monefy mampu mengontrol keuangan keluarga, aplikasi Teman Bisnis justru mampu mencatat keuangan teman. Khususnya teman bisnis. Meskipun teman, terkadang bisnis terkendala pertemanan itu sendiri. Dengan aplikasi ini, teman bisnis tidak ada lagi saling curiga dan bisa dijadikan laporan secara otomatis terhadap keuangan bisnis, mulai dari laba, rugi, utang, piutang, dan arus kas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)