3 Cara Menghilangkan Virus di HP Android dengan Mudah

Jum'at, 22 April 2022 - 19:20 WIB
loading...
3 Cara Menghilangkan Virus di HP Android dengan Mudah
Sebagian orang merasa bingung mencari cara menghilangkan virus di hp android. Padahal, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah asalkan mengikuti petunjuk yang sesuai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagian orang merasa bingung mencari cara menghilangkan virus di hp android . Padahal, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah asalkan mengikuti petunjuk yang sesuai.

Sama halnya dengan virus di kehidupan manusia, virus pada hp merupakan sebuah penyakit, namun dalam bentuk program. Program ini menyerang sistem perangkat seluler dan bisa menimbulkan potensi kerusakan pada perangkat.

Hasilnya, hp tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan perkembangan pesat teknologi, virus di hp android pun semakin bertambah juga. Namun, tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa solusi untuk bisa menyelesaikan masalah virus tersebut.



Dihimpun dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan virus di hp android

1. Menggunakan Anti-Virus
Cara paling umum yang bisa digunakan untuk menghilangkan virus adalah dengan memasang anti-virus. Saat ini berbagai aplikasi anti-virus sudah cukup banyak jenisnya, dari yang gratis hingga berbayar.

Untuk melihat tingkat keberhasilannya, anda bisa melihat terlebih dahulu review mengenai aplikasi tersebut di Play Store. Selain itu, anda juga bisa mencari referensi atau rekomendasi tentang anti-virus terbaik untuk perangkat android.



Nantinya ketika anda memasang antivirus di ponsel. Aplikasi tersebut akan langsung bekerja dengan melakukan scanning penuh pada ponsel. Setelah itu, akan terlihat jenis dan asal mula virus tersebut muncul.

Beberapa contoh antivirus yang bisa anda gunakan diantaranya adalah AVG Antivirus, Avast Antivirus, One Booster, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)