Waspada! Ini Ciri HP Android Kena Virus

Minggu, 03 April 2022 - 08:57 WIB
loading...
Waspada! Ini Ciri HP Android Kena Virus
Virus akan memperlambat kinerja Android anda karena masuk dalam sistem. Virus akan terlihat sebagai aplikasi pihak ketiga. Foto/infomenarik
A A A
JAKARTA - Jika dulu virus hanya menyerang komputer, kini virus menyerang perangkat Android . Virus akan memperlambat kinerja Android anda. Karena virus masuk dalam sistem, maka virus akan terlihat sebagai aplikasi pihak ketiga namun dapat menjalankan fungsi sistem.

Jika Android terinfeksi virus, maka akan muncul aplikasi asing yang tidak pernah di-instal di android. Jika menemukan aplikasi mencurigakan, lebih baik klik aplikasi tersebut di Uninstall. Virus di Android sering menipu. Virus di smartphone android dapat membuat pengguna ponsel Android frustrasi.

Virus di Android dapat melakukan hal yang lebih buruk seperti mencuri informasi pribadi dari ponsel Anda. Virus di android dapat membingungkan, menghalangi cara Anda biasanya menggunakan ponsel dan membuat Anda merasa tidak nyaman.



Virus di Android mengeksploitasi kerentanan di ponsel, mendapatkan akses ke informasi sensitif. Virus di android dapat menipu Anda untuk memberikan izin yang memungkinkannya mengakses informasi sensitif.

Ciri HP Android Kena Virus

Dilansir dari Cnet, Jika Anda melihat hal-hal ini terjadi di ponsel Anda kemmungkinan besar Android anda terinfeksi virus.

- Anda terus-menerus melihat iklan, apa pun aplikasi yang Anda gunakan.

- Anda menginstal aplikasi, dan kemudian ikon itu segera menghilang.

- Baterai Anda terkuras lebih cepat dari biasanya.

- Anda melihat aplikasi yang tidak Anda kenali di ponsel Anda. Ini semua adalah tanda-tanda mengkhawatirkan yang berarti Anda harus menyelidiki lebih lanjut.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)