Hasil Survei Terbaru Terkait Kehadiran Super App di Asia Tenggara

Kamis, 07 April 2022 - 01:03 WIB
loading...
Hasil Survei Terbaru Terkait Kehadiran Super App di Asia Tenggara
Ipsos juga mengungkapkan bahwa 82% pengguna aplikasi digital di Asia Tenggara memesan pengiriman makanan dan 43% menggunakan layanan kendaraan atau ride-hailing. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dipimpin oleh kehadiran perusahaan seperti Grab dan GoTo, Asia Tenggara telah menyaksikan perkembangan pesat Super App selama beberapa tahun terakhir. Hal ini sebagian disebabkan oleh pandemi, yang mendorong pengguna melakukan lebih banyak aktivitas digital daripada sebelumnya.

Menurut Laporan Ipsos SEA Ahead Wave 5 yang dirilis pada Januari 2022, 51% masyarakat Asia Tenggara mengatakan bahwa mereka sekarang lebih sering berbelanja online, dan 1 dari 2 orang mengatakan mereka membayar lebih sering dengan dompet digital atau opsi nontunai lainnya.

Baca Juga: Super Appterbaik di 6 negara Asia Tenggara yang termasuk dalam survei, dengan rata-rata total skor indeks 63. Skor Grab tertinggi di Singapura dan Vietnam, diikuti oleh Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Thailand.
Shopee menempati posisi kedua, dengan perolehan rata-rata total skor indeks 52.

Setelah Shoppe adalah Lazada (42), Gojek (22), Tokopedia (14), Traveloka (12), AirAsia (10), BliBli, BukaLapak & JDID (10 each), GCash (8), Touch n Go eWallet (7), Lineman (6), Be (5), dan Zig (3).

“Berdasarkan total skor rata-rata di setiap indikator, Grab mencapai jumlah skor yang lebih tinggi dan oleh karena itu Grab menempati peringkat pertama sebagai Super App terbaik di Asia Tenggara pilihan pengguna,” simpul Soeprapto Tan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)