Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:53 WIB
loading...
A A A
2. Snapdragon 8 Gen 1
Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Snapdragon 8 Gen 1 adalah prosesor terbaik saat ini. Bahkan, dari hasil pengetesan SINDONews di AnTuTu 9 dalam keadaan suhu ruangan tidak ber-AC bisa mendapat skor 900 ribuan. Bisa dibilang ini adalah ponsel dengan skor AnTuTu tertinggi saat ini dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia.

Tentu saja, pengujian bermain game sudah jelas tidak ada masalah. Semuanya smooth alias lancar. Hanya saja, saat bermain Genshin Impact ponsel mulai terasa panas. Tapi, tidak sampai overheat.

Ternyata, teknologi Stainless Steel Vapor Cooling Max realme benar-benar berguna. Teknologi pendingin yang baik bisa menghasilkan performa lebih stabil saat kita melakukan aktivitas game berat di ponsel ini.

3. Konektivitas
Jaringan 5G, NFC, Wi-Fi 6 jelas ada di ponsel flagship ini. Tapi yang menarik, realme GT 2 Pro sudah ditanam 12 antena dengan teknologi Ultra Wide Band HyperSmart Antenna. Klaimnya, sinyal 5G dan wi-fi bisa lebih baik. Ini terbukti saat menangkap sinyal di rumah, yang posisi router Wi-Fi kurang bagus. Dan benar bahwa realme GT 2 Pro mampu menangkap sinyal lebih baik.

4. Kamera
Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Sebenarnya kamera realme GT 2 Pro sudah cukup bagus. Baik dari sisi ketajaman dan warna. Bahkan saat memotret malam hari hasilnya baik.

Hanya saja, pemrosesan gambarnya ternyata tidak sebaik ponsel di harga Rp15 juta-Rp20 jutaan. Gambar yang diambil acap terlalu flat.

Nah, yang unik adalah realme GT 2 Pro memiliki lensa ultra wide 50MP yang bisa menghasilkan foto 150 derajat dan lebih luas.

Jadi, saat hendak memotret ruangan yang sempit, ponsel ini bisa mendapatkan gambar seperti GoPro. Hasilnya pun sangat tajam. Bahkan bisa memotret ala lensa fish eye yang menghasil hasil foto dengan distorsi unik. Keunikan ini tidak dimiliki oleh ponsel lain. Cocok dengan SINDONews yang suka sekali gambar wide karena terbiasa menggunakan GoPro.

5.Baterai
Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Meski ringan dan tipis, tapi ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Jadi, penggunaan harian sih masih aman.
Tapi, yang membuatnya istimewa adalah pengisian dayanya sudah mendukung super fast charging hingga 65W. Jadi tidak perlu khawatir saat pagi-pagi lupa mengisi daya. Hanya butuh waktu 10 menit sudah terisi 80% baterainya.

Minusnya ponsel ini adalah tidak adanya wireless charging dan sertifikat IP68 atau tahan air dan debu. Tentu, realme Indonesia bisa membawa harga lebih terjangkau dengan beberapa fitur yang disunat. Dan fitur yang dikorbankan adalah wireless charging dan IP68.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)