Spesifikasi realme GT 2 Master Explorer, Casing Kulit Vegan dan Snapdragon 8+ Gen 1

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:05 WIB
loading...
Spesifikasi realme GT 2 Master Explorer, Casing Kulit Vegan dan Snapdragon 8+ Gen 1
realme Indonesia menggoda realme fans lewat foto resmi realme GT 2 Master Edition terbaru. Foto: dok realme Indonesia
A A A
AMERIKA - Setelah merilis ponsel flagship GT Neo 3 dan GT Neo 3T, realme Indonesia sudah mempersiapkan jagoan baru. Yakni realme GT 2 Master Explorer dari lini produk realme GT 2 Master Edition.

Sebelumnya, ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi TENAA sejak Juni silam dan rencananya akan dirilis di China pada 12 Juli 2022 mendatang. Artinya, setelah dikenalkan di China, maka realme GT 2 Master Explorer juga siap diboyong ke Indonesia.

Memang jika dilihat dari foto resmi yang dirilis realme, GT 2 Master Explorer tidak lagi menggunakan tanda tangan Naoto Fukasawa, desainer Jepang yang mendesain edisi Master ponsel realme itu.

Ini karena realme bekerja sama dengan realme Design Studio dan Jae-Jung, perancang busana di The North Face dan pendiri Door, yang juga salah satu perancang di rumah mode Ralph Lauren.

Konsepnya masih tetap mengusung benang merah DNA realme Trendsetting Design. Bedanya, realme GT2 Explorer Master Edition menampilkan desain Travel Trunk yang unik namun klasik. Targetnya adalah generasi muda urban.

Nuansa klasik kental GT 2 Master Explorer terlihat dari penggunaan warna pastel yang polos, cerah, dan lembut dipandang mata. Lalu, bingkainya memakai logam dengan tiga baut yang menonjol di ketiga sisinya.

Untuk material casing belakang juga nyentrik. Karena memakai kulit vegan (imitasi). Sementara framenya terbuat dari material aero-metal yang diklaim tahan lama dan nyaman digenggam. Di bagian depan, bezelnya tipis. Sudah memakai punch hole untuk kamera depan 16 MP di tengah layar.

Spesifikasi layar realme GT 2 Master Explorer memakai AMOLED 6,7 inci resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120 Hz. Sensor sidik jarinya di bawah layar, beratnya 199 gram.

Kameranya ada tiga. Kamera utama 50 MP, f/1.9, 24mm wide, kamera 50 MP, f/2.2 (ultrawide) dan 2 MP, f/2.4 (makro). OS-nya menggunakan realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Diposisikan sebagai ponsel flagship, realme GT 2 Master Explorer menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Untuk opsi RAM-nya ada 6 GB, 8 GB, dan 12 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, 256 GB dan 512 GB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)