Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:53 WIB
loading...
Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah
realme GT 2 Pro memberi pilihan ponsel flagship dengan banderol harga yang terjangkau. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - realme GT 2 Pro resmi jadi ponsel flagship termurah yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 di 2022. Tanggapan konsumen pun sangat positif. Pemesanan (pre-order) realme GT 2 Pro mencapai 1.000 unit dalam waktu kurang dari 24 jam.

”Ini kejutan buat kami. Artinya, konsumen memang sangat menantikan ponsel ini,” ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication realme Indonesia. Menurut Ilham, 80 persen pemesanan adalah warna putih alias Paper White.

Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

realme GT 2 Pro dijual Rp9.999.000. Tapi, realme Indonesia memberi diskon menjadi Rp9.499.000 selama masa pre order 22-29 Maret 2022.

Dengan harga dibawah Rp10 juta, jelas realme GT 2 Pro terbilang sangat terjangkau untuk kelas flagship. Tapi, apa saja hal unik yang ditawarkan realme di ponsel tersebut? Berikut ulasan SINDONews:

1. Desain dari Kertas
Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Desain realme GT 2 Pro menurut SINDONews sangat menarik. Khususnya, dibagian belakang. Ini adalah kover smartphone yang terbuat dari material kertas pertama di dunia. Karena itu, pengguna bisa menggambar dan mencoret-coret menggunakan pensil. Lalu, menghapusnya memakai penghapus biasa. Wajar jika 80 persen konsumen memilih warna Paper White. Mencoret-coret bodi ponsel adalah pengalaman yang sangat unik.

Selain itu, SINDONews juga suka bagaimana ponsel enak dipegang dan tidak licin. Dilihat pun ponsel ini sangat cantik. Melihat bump atau penampang kameranya yang persegi, sepintas mirip realme 9. Warna lain yang disediakan adalah Steel Black. Secara keseluruhan, SINDONews sangat suka dengan desain yang indah, ringan, serta enak digenggam.

2. Bezel Paling Tipis
Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Layar realme GT 2 Pro terlihat full alias tidak melengkung. Dari layarnya sudah terlihat bahwa realme GT 2 Pro adalah ponsel flagship. Bahkan, ini merupakan ponsel realme dengan desain bezel paling tipis.

Review realme GT 2 Pro, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Paling Murah

Untuk panelnya, memakai AMOLED 2K yang pertama di dunia dengan teknologi LTPO 2.0. Ketajaman layarnya terasa sekali. Warnanya juga cantik lewat color gamut P3 100% dan 525 piksel per inci. SINDONews menikmati sekali kegiatan menonton video streaming Netflix.

Lalu, saat menggunakan mode adaptif refresh rate, layar realme GT 2 Pro bisa mencapai 5 Hz saat browsing atau membaca ebook. Normalnya, refresh rate paling rendah adalah 10 Hz. Dengan refresh rate rendah, baterai jadi lebih hemat.

Oh ya, realme GT 2 Pro juga sudah menggunakan pelindung Gorilla Glass Victus yang terbaik. Di paket pembelian pun sudah ada pelindung layar bawaan. Dibawah sinar matahari, ponsel ini masih sangat jelas dengan kecerahan maksimalnya mencapai 1.400 nits.
SINDONews menyimpulkan bahwa realme GT 2 Pro memang memiliki kualitas layar flagship yang biasanya ada di ponsel diharga belasan juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)