Bodi dari Kertas Daur Ulang, Ini Harga dan Spesifikasi realme GT 2 Pro

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:54 WIB
loading...
Bodi dari Kertas Daur Ulang, Ini Harga dan Spesifikasi realme GT 2 Pro
realme GT 2 Pro diklaim sebagai ponsel flagship paling ramah lingkungan. Foto: dok realme Indonesia
A A A
JAKARTA - realme GT 2 Pro diklaim sebagai ponsel flagship paling ramah lingkungan di Indonesia. Dengan banderol Rp9.499.000, ada banyak keunggulan yang diberikan. Seperti apa?

Ada dua hal yang jadi kekuatan realme GT 2 Pro. Pertama, dalam hal desain. Keunikan desain realme GT 2 Pro tidak hanya pada keunikan tampilan yang elegan. Tapi, juga materialnya yang berasal dari bahan daur ulang.

Sebaliknya, realme GT 2 Pro juga mengusung sejumlah teknologi baru di kelas ponsel flagship.

Perusahaan yang Eco Friendly
realme Indonesia menyebut bahwa mereka bertekad menjadi perusahaan teknologi yang fokus pada lingkungan. Maka, realme GT 2 Pro diklaim mengadopsi bahan baku bodi ramah lingkungan berbasis bio-polimer dari daur ulang kertas.

realme juga meniadakan adaptor charger di realme narzo 50A Prime untuk mengurangi limbah elektronik. Target mereka adalah emisi double zero dan zero waste dalam 3 tahun mendatang.



”realme GT 2 Pro menjadi eco-friendly karena dua hal. Pertama, bodinya terbuat dari bahan ramah lingkungan bio polimer. Kedua, kami tidak menyediakan charger di kotak penjualan,” ujar Product Marketing Lead realme Indonesia Febriansyah.

Bodi dari Daur Ulang Kertas
Bodi dari Kertas Daur Ulang, Ini Harga dan Spesifikasi realme GT 2 Pro

Keunikan bodi realme GT 2 Pro tidak hanya dari keunikan desainnya. Tapi, juga material bio-polimer dari daur ulang kertas yang didesain oleh Naoto Fukasawa. Naoto adalah desainer industrial asal Jepang yang berfokus pada furnitur, pernah bekerja dengan merek seperti Herman Miller, Alessi, B&B Italia, dan Magis.

Di realme GT 2 Pro, konsep Naoto adalah Paper Tech Master Design. Desainnya memang mencolok secara visual, mereplikasi pola produk berbasis kertas. Ada dua warna, yakni Paper White dan Steel Black.

Lalu, produksi GT 2 Pro juga menggunakan proses pengukiran laser. Bodinya pun dirancang khusus oleh Sabic, menjadikan bodi realme GT 2 Pro menghasilkan emisi karbon 35,5% lebih sedikit dan mengantongi sertifikasi ISCC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)