Aplikasi Shopee Gangguan : Susah Log In, Tidak Bisa Check Out dan Kehilangan Saldo

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:58 WIB
loading...
Aplikasi Shopee Gangguan : Susah Log In, Tidak Bisa Check Out dan Kehilangan Saldo
Aplikasi Shopee yang masih mengalami gangguan hingga Selasa (22/3) siang. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Aplikasi Shopee dilaporkan mengalami gangguan atau error sejak Selasa (22/3) pagi hingga siang ini. Pengguna Shopee mengeluh mengalami berbagai masalah. Keluhan tersebut juga disampaikan di media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Situs cekgangguan.id menerima lebih dari 2.850 laporan dalam 3 jam terakhir terkait gangguan jaringan dan layanan Shopee Indonesia.
Menurut situs tersebut, permasalah tertinggi yang dialami pengguna adalah tidak bisa login (55.86%). Yang kedua, pengguna tidak bisa mengakses situs/aplikasi tersebut (28.81%).

Selanjutnya, verifikasi pesanan gagal alias pengguna tidak bisa melakukan check out (5.94%). Lalu tracking barang error (5.87%) dan kode promo tidak bisa digunakan (3.52%).

Lewat akun Twiternya, akun Shopee Indonesia (@ShopeeID) mengakui bahwa layanan Shopee memang mengalami gangguan. ”Shopee memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun, tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan segera dilakukan kembali,” cuit mereka.



SINDONews mencoba untuk melakukan pengecekan di aplikasi Shopee. Hasilnya, SINDONews masih bisa melakukan log in. Tapi, gagal melakukan check out. Saat melakukan check out, maka muncul jendela error dan tulisan “Halaman Bermasalah, Silakan Muat Ulang dan Coba Lagi”.

SINDONews mencoba di beberapa ponsel berbeda, baik Android maupun iOS dan masih mengalami masalah serupa. Bahkan, ada momen dimana SINDOnews keluar tidak sengaja (log off) dan tidak bisa masuk lagi (log in).

Beberapa pengguna bahkan mengeluhkan kehilangan saldo di ShopeePay mereka. Pemilik akun Instagram Rini Barbara @rinibarbara mengeluhkan kehilangan Rp20 juta dari akun ShopeePay-nya. ”Dari awal Rp20 juta menjadi nol. Aduh, deg-degan nih,” ujarnya. Rini adalah seller di Shopee yang memiliki beberapa toko dan biasa menjual pakaian hingga alat-alat kecantikan.

Sejauh ini Shopee Indonesia hanya memberikan pernyataan lewat Twitter dan belum memberikan pernyataan resmi ke media.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7933 seconds (0.1#10.140)