Cara Membuat Shopee Dark Mode, Ternyata Sangat Mudah

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:00 WIB
loading...
Cara Membuat Shopee...
Cara membuat Shopee dark mode penting dipahami untuk memberikan nuansa baru. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara membuat Shopee Dark Mode kini tengah jadi informasi yang dicari banyak orang. Dewasa ini tampilan Dark Mode memang tengah digemari karena tidak terlalu terang dan menyorot mata.

Selain itu, dark mode atau mode gelap juga menjadi salah satu fitur yang dapat menghemat penggunaan baterai. Beberapa aplikasi seperti Google Chrome dan WhatsApp telah menerapkan fitur ini.

Meski begitu, belum semua aplikasi menerapkan fitur mode gelap ini, salah satunya aplikasi belanja online terpopuler di Indonesia yakni Shopee.

Karena sampai saat ini Shopee masih belum menerapkan fitur dark mode dalam pengaturannya, banyak orang mencari bagaimana cara mengubah Shopee menjadi mode gelap.

Cara Membuat Shopee Dark Mode

Sebenarnya cara membuat Shopee Dark Mode ini sangat sederhana. Berikut ini beberapa langkahnya.
- Pertama, masuk ke menu "Setting" atau "Pengaturan"
- Pilih opsi "Display"
- Kemudian, ubah "Light Mode" menjadi "Dark Mode"
- Jika sudah, nanti berbagai tampilan aplikasi di hp akan berubah menjadi Dark Mode

Perlu dicatat jika cara ini tidak berlaku untuk semua jenis hp. Terdapat beberapa merek yang belum dapat melakukan fitur ini secara maksimal.

Kebanyakan merek hp yang dapat melakukan hal ini adalah yang menggunakan sistem operasi android atau iOS terbaru. Selain itu, kemungkinan besar cara ini akan gagal.



Jika masih ingin mengubah berbagai aplikasi menjadi dark mode, sebaiknya menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga seperti "Dark Mode for All Apps", atau menggunakan "Smart Launcher 6".

Itulah beberapa cara membuat Shopee Dark Mode yang dapat dilakukan supaya tampilan aplikasi tidak terlalu cerah mencolok denganwarnaputih.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)